Mantan Gubernur Sulsel Kecelakaan di Barru, Begini Kondisinya

6 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam mengalami kecelakaan laka lantas di Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu, 16 Mei. Mobilnya tabrakan dengan mobil sebuah mobil box.

Kendaraan roda empat milik Amin Syam (72) dikemudikan oleh Samiruddin (48) dari Makassar menuju Kota Parepare. Di dalam mobil, Amin Syam membawa isterinya Apiaty Kamaluddin (64).

Sekitar pukul 16.00 Wita, Samiruddin berhasil membawa mantan Gubernur Periode 2003-2008 itu di Barru. Hanya saja, saat melintasi jalan satu jalur mobil Amin Syam langsung tabrakan dengan sebuah mobil box.

“Kan jalannya satu arah. Lalu ada mobil parkir di pinggir jalan dan pantat mobilnya mengambil badan jalan. Saat dihindari, ternyata ada mobil juga dari depan dan tidak bisa dihindari lagi,” kata putra Amin Syam, Imran Tenri Tata, Rabu, 17 Mei.

Kecelakaan itu akhirnya membuat Amin Syam dan Apiaty mengalami luka. Sehingga harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit. “Alhamdulillah bapak dan ibu baik-baik saja. Bapak hanya luka ringan dan memang ibu yang sempat membuat kaget tadi,” ungkap Imran.

Benturan keras yang menimpa Apiaty sempat membuat panik pihak keluarga. Sehingga Apiaty langsung di rujuk ke Rumah Sakit Bahagia. “Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan tidak ada gejala membahayakan. Sisa diobservasi saja,” imbuhnya.

Kapolres Barru, AKBP Burhaman yang berusaha dikonfirmasi tidak menanggapi panggilan. Begitu juga pesan yang dikirim kepadanya. (ans)