Mau Durian Gratis, Preman Pasar sampai Bacok Pedagang

3 views

FAJAR.CO.ID — Beginilah jadinya jika ingin menikmati manis dan legitnya buah durian tapi tidak mau keluar uang.

RO (19) dan DS (19), keduanya warga Kota Cirebon harus berurusan dengan kepolisian.

Kedua preman pasar tersebut mendekam di sel Mapolres Cirebon Kota karena telah membacok penjual durian, SNM (27) yang mangkal di depan Pasar Harjamukti, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Harjamukti, Kota Cirebon.

“Kedua pelaku ini marah, karena penjual durian tidak memberikan apa yang diminta. Sempat terjadi adu mulut di kios durian,“ kata Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, Jumat (6/4).

Karena tidak mendapatkan apa yang diinginkan, salah seorang pelaku yang membawa senjata tajam (sajam) langsung menyabetkannya ke lengan dan dada SNM. Sehingga mengalami luka cukup parah.

“Melihat korban sudah tidak berdaya, kedua pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor jenis Satria Fu,” kata kapolres.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ciremai untuk mendapat perawatan medis. Usai insiden itu tidak kurang dari 24 jam, kedua pelaku berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Selatan Timur (Seltim) Polres Cirebon Kota, berikut barang bukti sajam.

DS (19), salah satu pelaku mengakui telah meminta durian kepada korban sebanyak dua kali. Namun ketika meminta yang ketiga kalinya, ditolak pemilik durian.

“Biasanya saya minta selalu dikasih tanpa ada paksaan. Tapi kemarin saya minta, dia tidak memberi. Mungkin karena saya dan teman terpengaruh minuman keras, senjata tajam yang saya bawa disabetkan ke tangan dan dada dia sampai berlumuran darah,“ kata DS. (arn)