Menanti Drama The Minions vs Duo Menara di Final Jepang Terbuka 2018

2 views

FAJAR.CO.ID – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon punya peluang mempertahankan gelar juara mereka di Jepang Terbuka setelah sukses melaju ke partai final Jepang Terbuka 2018, Sabtu (15/9). The Minions maju ke final setelah memenangi pertarungan atas wakil Tiongkok He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-16, 14-21, dan 21-13.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Jepang Terbuka 2018, Kevin/Marcus untuk kesembilan kalinya akan berhadapan dengan salah satu musuh besar mereka, Li Junhui/Liu Yuchen. Unggul di tujuh pertandingan sebelumnya, laga The Minions melawan pasangan Tiongkok berjuluk Duo Menara itu bisa dibilang menjadi salah satu pertandingan yang selalu dinanti para pecinta bulu tangkis.

Kedua pasangan tersebut bukan hanya kerap mempertontonkan pertandingan yang menegangkan, tapi juga membumbui laga mereka dengan aksi saling provokasi yang mengundang sorak sorai penonton.

Terakhir kali bertemu di partai beregu Asian Games 2018, Junhui sempat beberapa kali memanas-manasi Kevin/Marcus dengan berteriak-teriak di depan wajah mereka setiap kali mendulang poin. Aksi ini lalu dibalas Kevin dengan meletakkan telapak tangannya di samping telinga usai memenangi pertandingan, seakan-akan ingin memberi isyarat ia tidak mendengar teriakan Junhui.

Di partai final yang akan berlangsung pada Minggu (16/9) besok, bukan tidak mungkin kedua pasangan bakal kembali saling ejek di lapangan. Kevin/Marcus tentunya punya ambisi mempertahankan gelar yang mereka raih di Jepang Terbuka 2017 lalu, sementara Junhui/Yuchen pastinya ingin mengakhiri tujuh kekalahan beruntun mereka dari The Minions setelah hanya menang satu kali di pertemuan pertama mereka tahun 2015 silam.

Penampilan seru kedua pasang rival ini tentunya layak ditunggu.

(kar/JPC)