Menegangkan, Film Overlord Ceritakan Perang Dunia II Dari Sisi Lain

3 views

FAJAR.CO.ID – JJ Abrams yang dikenal melalui beberapa karya epiknya seperti STAR WARS, STAR TREK dan CLOVERFIELD keluar dari zona nyaman dengan memproduksi film bertema zombie apocalypse bertajuk OVERLORD. Dilihat dari trailernya, tampaknya film ini akan menyajikan nuansa perang dunia kedua lengkap dengan tentara, properti pesawat jet tempur dan peperangan.

Benar saja, sejak awal film, penonton telah disuguhkan dengan adegan menegangkan tentara yang sedang mengalami peperangan di udara. Boyce (Jovan Adepo) dan timnya yang dipimpin kopral Ford (Wyatt Russell) mengemban misi di salah satu wilayah jajahan Nazi di Prancis. Mereka harus menghancurkan menara gereja tempat radio trasmitter Nazi berada.

Di antara tentara Amerika Serikat yang bisa mendekat, hanya tersisa Boyce, Ford,Tibbet (John Magaro), Chase (Iain de Caestecker) dan Rosenfeld (Dominic Applewhite). Dibantu Chloe (Mathilde Ollivier), seorang perempuan Prancis, yang amat membenci Nazi, mereka pun mulai menyusun rencana pembantaian.

Dalam perjalanannya, tak terduga Boyce menemukan lokasi laboratorium misterius yang terletak di dalam menara. Ternyata, di dalam lab terdapat musuh yang selama ini tak pernah mereka bayangkan. Teror pun dimulai.

Sutradara Julius Avery menghadirkan sebuah plot cerita yang menggabungkan petualangan aksi, thriller, dan sci-fi. Awalnya. Dia pun tak sekadar membawa penonton melihat sisi lain tentara muda Amerika Serikat, namun perlahan sutradara menjebloskan penonton pada cerita yang mampu membuat denyut jantung meningkat. Namun, sayangnya, banyak adegan yang dipotong karena tidak lolos sensor film Indonesia.

Makhluk mengerikan sekaligus menjijikan akan seringkali muncul, dibarengi adegan kekerasan, tembak menembak dan darah, sehingga agak sedikit melelahkan bagi yang memiliki lemah jantung. Film berdurasi 110 menit itu hanya cocok untuk mereka yang berusia 17 tahun ke atas.

Film Overlord yang diproduseri J.J. Abrams dan Lindsey Weber bekerjasama dengan Paramount Pictures itu menurut penulis layak diberi 7/10. Film Overlord dapat dinikmati di bioskop tanah air pada 9 November mendatang. (yln/JPC)