Minimalisir Pelanggaran, Satlantas Bakal Bangun Pos di Tiga Titik Black Spot Ini

FAJAR.CO.ID, GOWA — Sebanyak 431 kasus pelanggaran kendaraan bermotor (ranmor) berhasil ditangani Satlantas Polres Gowa selama menggelar Operasi Zebra sepekan ini.

Ratusan ranmor melanggar ini dikenai sanksi tilang. Sementara jumlah lakalantas sebanyak 3 kasus dengan satu orang meninggal dunia.

Jika melihat dari data pada September dengan jumlah kecelakaan 45 kasus dan pada Oktober kemarin sebanyak 30 kasus, maka jajaran Satlantas Gowa akan lebih meningkatkan pengamanan di jalan raya.

”Kami akan lebih represif lagi untuk melakukan penindakan pelanggaran di daerah black spot maupun trouble spot dengan memprioritaskan pelanggaran anak di bawah umur dan penggunaan helm,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta.

Kasat Lantas juga mengatakan, untuk mengatasi daerah black spot dimana terdapat tiga titik di Kecamatan Bajeng maka pihaknya merencanakan akan membangun Poslantas. Poslantas ini katanya akan membackup wilayah Kecamatan Bajeng dan Bontonompo.

”Iya, melihat tiga titik area black spot ini, kita akan segera cek lahan mana yang bisa digunakan untuk membangun Poslantas agar bisa kami Sprin-kan anggota Lantas disana baik untuk patroli maupun Gakkum. Upaya ini dilakukan setidaknya lakalantas di wilayah itu berkurang,” kata AKP Religia Faradikta. (sar/bkm/fajar)