Mudah Bergaul dengan Siapa Saja, Cakka Diterima Warga Makassar

11 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kandidat Gubernur Sulsel chsan Yasin Limpo tak salah menjadikan Andi Mudzakkar (Cakka) sebagai pasangannya di Pilgub Sulsel 27 Juni 2018 mendatang.

Selain punya pengalaman sebagai Bupati dua periode di Kabupaten Luwu, Cakka juga sangat mudah diterima dengan siapapun. Maklum, mantan Ketua Golkar Luwu ini memang dikenal sebagai pejabat yang sangat sederhana dan merakyat.

Itu sebabnya saat bersilaturahmi dengan sejumlah pengunjung warkop yang terdiri dari berbagai tokoh dan latar belakang profesi berbeda di Makassar, Cakka sangat mudah diterima.

Itu kembali terlihat kala mantan Wakil Ketua DPRD Luwu ini menyempatkan waktu ngopi di Warkop In’da Jalan Irian, Makassar, Jumat (30/3/2018) pagi, maupun ketika bercengkrama dengan sejumlah tokoh dan pengunjung di Warkop Mata Dewa, di Maccini Sombala, siang ini.

Meski rata-rata pengunjung warkop baru berinteraksi langsung dengan Cakka, namun sangat jelas tidak ada jarak dalam berkomunikasi. Kebiasaan Cakka yang menyapa, menyalami dan mengeluarkan candaan juga nampak di dua warkop tersebut.

“Dilihat dari sikap dan caranya bicara, memang tawwa Pak Cakka ini sangat merakyat dan sederhana. Kelihatan sekali memang. Tidak dibuat-buat,” kata seorang pengunjung warkop, Muh Jabir.

Selama bercengkrama di Warkop, tidak sedikit pengunjung, tokoh masyarakat langsung menyampaikan dukungannya di depan Cakka. Mereka terkesima dengan program maupun pengalaman pasangan ini.

“Pemimpin seperti ini yang kita butuhkan. Dekat dengan rakyatnya. Siapa Pemimpin selalu bersentuhan dengan rakyatnya, percaya saja, pasti selalu ada keberpihakan ke rakyat,” tandas tokoh masyarakat setempat.

Sekadar diketahui, Cakka memanfaatkan jeda kampanyenya dengan berkeliling di sejumlah warkop di Makassar untuk bercengkrama dengan warga. Seperti kebiasaannya di Luwu dan Palopo. (*)