Muslimin Bando : Hanya NH-Aziz yang Bisa Majukan Sulsel

7 views

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Ketua DPD II Golkar Enrekang, Muslimin Bando, mengajak seluruh elemen masyarakat daerahnya untuk mendukung dan memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Toh, dari empat kandidat, hanya pasangan nasionalis-religius yang mampu memajukan Sulsel, termasuk mengangkat taraf hidup masyarakat.

Muslimin yang juga Bupati Enrekang non-aktif menyampaikan Sulsel dengan sederet problematikanya membutuhkan sosok pemimpin nasional. Musababnya, untuk mempercepat pembangunan Sulsel, diperlukan figur yang memiliki jaringan kuat dan luas di tingkat pusat. Tanpa itu, Sulsel akan sulit untuk berkembang.

“Dari empat kandidat, ya hanya NH-Aziz mempunyai kelebihan itu. NH-Aziz itu merupakan sosok pemimpin berkelas nasional, itu bisa dilihat dari rekam jejaknya. Dan itulah kelebihan pasangan ini yang tidak dimiliki kandidat lain,” kata Muslimin, saat memberikan pengarahan pada konsultasi tim pemenangan NH-Aziz di Desa Batu Mila, Kecamatan Maiwa, Kamis (5/4).

Muslimin lantas membeberkan satu per satu kelebihan NH-Aziz. Di antaranya yakni keberhasilan saat memimpin berbagai organisasi nasional, seperti Inkud, Dekopin dan PSSI. Itu belum termasuk keberhasilannya mengharumkan nama Indonesia sebagai sosok yang diamanahkan menjadi Wakil Ketua Koperasi Asia Pasifik.

Muslimin yang juga teman kuliah NH di IKIP Ujung Pandang (sekarang UNM), juga menceritakan besarnya pengabdian sahabatnya itu membangun Sulsel. Ia menyebut NH menolak tawaran menjadi menteri demi menunaikan janji membangun Sulsel Baru. Jabatan menteri itu sendiri akhirnya diterima oleh sahabatnya yakni Idrus Marham.

Lebih jauh, Muslimin mengungkapkan nilai lebih bila NH menjadi gubernur adalah bantuan anggaran ke Kabupaten Enrekang. Tentunya, tidak sulit baginya untuk berkomunikasi dengan NH untuk memberikan bantuan anggaran ataupun bantuan lainnya demi akselerasi pembangunan dan perekonomian Enrekang.

Di mata Muslimin, NH merupakan sosok pemimpin pekerja keras yang selalu mampu menciptakan sumber anggaran. Hebatnya lagi, sahabatnya itu bukanlah orang yang pelit dan senantiasa ingin membantu. Olehnya itu, Enrekang bisa kebanjiran anggaran pusat bila NH kelak menakhodai Sulsel.

“Kita mau bupati nyambung dengan gubenur. Dan, saya bersama NH itu tidak perlu diragukan lagi, sangat dekat. Pastinya nanti bila diamanahkan memimpin akan saling bahu membahu membangun Enrekang dan Sulsel,” tutupnya. (*)