Nasdem Masih Berharap SBY Bisa Ikut Jokowi Meski Tak Ada Nama AHY

6 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate berharap, Partai Demokrat bisa segera merapat ke dalam koalisi pendukung Jokowi. Ini untuk bisa membahas secara bersama siapa yang layak mendampingi mantan walikota Solo itu di 2019.

Karena itu, anak buah Surya Paloh ini memastikan gerbong koalisi pendukung Jokowi masih terbuka dengan kehadiran partai yang dikomandoi Susilo Bambang Yudhoyno (SBY) itu.

“Kalau tidak ada hambatan, kita ingin Pak SBY dan tim-timnya di Demokrat bisa bersama-sama membahas figur cawapres untuk menghadapi kebutuhan Indonesia di tahun 2019,” papar Johnny di Kantor KPU, Jakarta, Senin (16/7).

Meskipun, Johnny mengaku dirinya belum mendengar ada nama Agus Harumurti Yudhoyono (AHY) di kantong Jokowi. “Sampai saat ini pak Jokowi belum bilang nama itu (AHY) ada di kantongnya, saya tidak bilang belum ada ya, yang pasti beliau belum ngomong,” kata Johnny.

Diketahui, sampai saat ini Jokowi masih enggan membeberkan 5 nama itu kepada publik. Ia malah meminta masyarakat tetap bersabar menunggu waktu tepat untuk diungkap ke khalayak luas.

Begitu pula saat disinggung mengenai latar belakang 5 nama itu. Lagi-lagi Jokowi tidak memberikan jawaban pasti. “Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI, Polri, semuanya bisa,” ujarnya. (aim/JPC)