Niar Dikebumikan di Cirebon, Jenazah Suaminya Belum Ditemukan

7 views

FAJAR.CO.ID, CIREBON – Isak tangis mewarnai kedatangan peti jenazah Niar Sugiono, 39, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (6/11). Jenazah korban pesawat nahas Lion air yang berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri itu disambut suasana haru saat diturunkan dari mobil ambulans.

Sanak famili dan kerabat tak kuasa menahan tangis. Mereka tak menyangka jika Niar bersama suaminya, Andri Wiranofa, 41, meninggal bersama jatuhnya pesawat Lion Air di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) lalu.

Kedatangan mobil pembawa Jenazah Niar Di Desa Beber, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon disambut duka mendalam. Bahkan, beberapa kerabat korban terus menerus menangis saat detik-detik peti jenazah diturunkan dari ambulans.

Di mata keluarga dan rekan-rekannya, pasangan suami istri Andri Wiranofa dan Niar Sugiono dikenal sebagai sosok yang ramah dan penuh dedikasi dalam pekerjaannya. “Mereka berdua sangat ramah dan baik orangnya. Punya dedikasi dalam pekerjaannya. Keluarga besar Kejaksaan Negeri sangat kehilangan beliau,” ujar Aditya Pratama, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Sumber saat bertakziah di rumah duka.

Setibanya di rumah duka, jenazah korban kemudian disalatkan di musalah setempat dengan diantar puluhan kerabatnya. Selanjutnya, jenazah korban dikebumikan di TPU Desa Beber, Kabupaten Cirebon.

Diketahui, jenazah Niar Sugiono ditemukan tim evakuasi gabungan pencarian di sekitar Perairan Tanjung, Karawang. Niar bersama suaminya tercatat di manifes penumpang Lion Air JT-610 rute penerbangan Bandara Soekarno Hatta-Pangkal Pinang. Hingga saat ini, tim pencarian korban jenazah suami Niar, Andri Wiranofa belum ditemukan.

Dikabarkan, korban berada di pesawat Lion Air JT-610 untuk menemani suami berdinas di Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung. Namun, nahas. Baru beberapa menit lepas landas pesawat mengalami kendala hingga akhir jatuh di Perairan Tanjung, Karawang. (wiw/jpg/ind)