Ohh.. Inter

4 views

FAJAR.CO.ID- Secara mengejutkan, klub raksasa Seri A, Inter Milan harus tertunduk lemas dihadapan publik sindiri. Itu setelah tim promosi, Parma berhasil menumbangkan Icardi Cs 0-1, Sabtu 15/9).

Permainan alot terjadi dari awal babak pertama. Pada menit ke-17 kombinasi M. Gobbi dan Di Gaudio mampu menusuk hingga lini belakang Inter Milan. Gerakan tersebut berakhir oleh tekelan pemain Inter.

Akibatnya Parma mendapat hadiah tendangan bebas. Sayang, tendangan yang dieksekusi Stulac dapat ditepis oleh penjaga gawang Samir Handanovic.

Kesempatan kembali diraih Parma di menit ke-20. Tetapi sayangnya Stulac kembali gagal memanfaatkan peluang karena tendangannya dapat ditangkap oleh kiper.

Pada menit ke-24 wasit memberikan kado berupa  kartu kuning kepada Stulac. Sebab dia melakukan pelanggaran dengan melanggar Gagliardi dari arah belakang.

Pada menit ke-32 Gervinho mampu membuka peluang bagi Parma untuk mencetak gol pertama. Dengan atraksi dribelnya, dia mampu mengecoh para pemain Inter. Seorang diri dia mampu menembus hingga ke depan mulut gawang dan langsung melepaskan tendangan keras. Tetapi, lagi-lagi tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Handanovic.

Para pemain Inter tampak kesulitan menembus hingga dalam kotak penalti Parma. Mereka memancing para pemain Parma untuk membuka pertahanannya. Namun, hal tersebut tidak begitu efektif.Para pemain Parma tetap tidak tergoyahkan.

Alhasil para pemain Inter hanya dapat menyerang gawang Parma menggunakan tendangan-tendangan dari jarak jauh. Hal tersebut terus berlanjut hingga akhir babak pertama. Skor imbang tetap bertahan.

Strategi yang sama masih diterapkan oleh para pemain Inter di babak kedua. Mereka masih berusaha masuk ke pertahanan Parma menggunakan umpan pendek yang disertai umpan-umpan lambung.

Ternyata strategi ini berhasil menembus ketatnya pertahanan Parma. Pada menit ke-56 para pemain Inter dapat memborbardir gawang lawan dari jarak dekat. Bahkan kiper Luigi Seppe kerepotan. Namun berkat bantuan lini belakang Parma, serangan Inter dapat diredam.

Mendekati menit ke-72 Inter kembali memborbardir gawang Parma. Bahkan selang tiga menit kemudian, Mauro Icardi mampu berduel satu lawan satu dengan kiper Parma. Tetapi dengan sigap Sepe dapat mengamankan bola dari Icardi.

Di menit ke-79 Parma berhasil memecah kebuntuan yang ada. Secara mengejutkan Dimarco mampu mencetak gol melalui tendangan jarak jauh.

Pemain Parma mencoba peruntungannya untuk mencetak gol kedua. Pada menit ke-90 Gervinho mampu mengecoh para pemain Inter. Kemudian dia langsung menendangnya, tetapi berhasil ditepis oleh kiper. Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang.

Inter Milan 0-1 Parma
(Di Marco 79′)

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, de Vrij, Dalbert; Gagliardini, Brozovic; Candreva, Nainggolan, Perisic; Keita
Pelatih: Luciano Spalletti

Parma: Sepe; Iacoponi, Alves, Gagliolo, Gobbi; Barillà, Stulac, Rigoni; Gervinho, Inglese, Di Gaudio
Pelatih: Roberto D’Aversa

Wasit: G. Manganiello

(mat/JPC)