Oknum Mahasiswa UNSRI Terlibat Pembunuhan Driver Go-Car

6 views

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Kasus pembunuhan terhadap driver Go-Car yang dilakukan oleh penumpang akhirnya terkuak, Jumat (30/3). Bahkan hingga Sabtu (31/3), jajaran Polda Sumsel berhasil menangkap dua dari empat pelaku.

Mereka adalah Poniman, 21 dan Bayu Irwansyah, 20. Seperti diketahui Poniman, 21, terpaksa ditembak mati karena sempat melawan petugas saat akan ditangkap. Sedangkan, Bayu Irwansyah, 20, ditembak dengan 11 peluru yang bersarang di kedua kakinya.

Untuk dua tersangka lagi yakni Tyas, 20 dan Hengki, 20 masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polda Sumsel.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com, Tyas, 20 salah satu DPO merupakan oknum mahasiwa Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang semester 2 Fakultas Ekonomi Pembangunan.

Saat dikonfirmasi, Wakil Rektor (WR) I Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof  Zainuddin Nawawi mengakui memang salah satu pelaku merupakan oknum mahasiswa Unsri Fakultas Ekonomi Pembangunan, dimana saat ini menginjak semester dua.

“Kalau tidak salah namanya Tyas,” katanya saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (31/3).

Ia menerangkan sosok Tyas, ini di kampus tergolong biasa saja. Bahkan, ia mengaku Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) juga pas-pasan yakni 2,62.

Artinya, Tyas yang berasal dari Wilayah  Lalan, Musi Banyuasin (Muba) tergolong mahasiswa yang kurang  berprestasi.

Dengan adanya kejadian ini, maka pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan tidak akan ikut campur karena hal ini urusan kriminal.

Ia juga mengaku ketika oknum mahasiswa ini terlibat kriminal tentu sebagai pihak kampus akan mengeluarkan surat pemberhentian kepada mahasiswa tersebut. “Jadi kami pasti akan berhentikan oknum mahasiswa ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaku Tyas (DPO) ini berperan membekap mulut korban, kemudian, Bayu Irwansyah berperan memegangi tangan korban, sedangkan Hengki (DPO) dan Poniman berperan menjerat leher korban dengan tali hingga korban Tri Widiantoro tewas dan dibuang ke Desa Muara Sungsang. (Fajar/JPC)