Oppo F9 Meluncur Dua Minggu Lagi, Ini Bocoran Spesifikasinya

16 views

FAJAR.CO.ID – Bagi kamu yang berencana membeli smartphone baru dalam waktu dekat ini, mungkin ini kabar baik bagi kamu. Sebab pabrikan smartphone yang terkenal dengan kamera selfie-nya, Oppo, berencana membesut smartphone baru dalam waktu dua pekan ke depan.

Kabar soal peluncuran smartphone terbaru Oppo memang santer beredar belakangan. Oppo akan menghadirkan penerus Oppo F7, yakni Oppo F9. Seperti Oppo F7, Oppo F9 masih akan menjagokan sektor kamera sebagai salah satu nilai jual utamanya yang ditambah dengan kemampuan Artificial Intellogence (AI).

Terbaru, Oppo memberikan bocoran soal tanggal peluncuran Oppo F9 kepada JawaPos.com. Melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (11/8), pada 23 Agustus mendatang dipilih menjadi hari baik Oppo untuk menghadirkan perangkat smartphone-nya itu.

Bicara kemampuan, Oppo F9 memang belum terkuak sepenuhnya seputar spesifikasi yang akan dibawanya. Namun sejumlah bocoran lagi-lagi lewat jagat maya menyebut Oppo F9 akan hadir dengan sejumlah pembaruan yang akan memikat calon pembelinya.

Perbedaan yang paling mencolok dari Oppo F7 dengan Oppo F9 terbaru adalah hadirnya kamera ganda pada bagian belakang bodinya. Jika kamera utama ganda absen pada lineup Oppo F7, maka tidak demikian dengan Oppo F9. Mengikuti tren, Oppo F9 hadir dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 16 Mp dan 2 MP aperture f/1.9.

Fitur lainnya yang akan hadir pada sektor kamera antara lain PDAF, LED Flash, HDR, dan Panorama. Sementara kamera depannya untuk swafoto memiliki resolusi 25 MP (f/2.0). Resolusi kamera depannya sama dengan Oppo F7. Itu jelas karena Oppo seri F terbaru masih menarget kalangan penyuka swafoto alias selfie.

Untuk dapur pacunya, Oppo F9 menggunakan MediaTek Helio P60 octa-core berkecepatan 2.0 Ghz yang dipadukan dengan GPU ARM Mali-G72 MP3. Chipset dan grafisnya akan bersanding dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan internal, yakni RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB atau RAM 6 GB dengan internal storage sebesar 128 GB.

Oppo F9 akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Sementara ukuran layarnya akan memiliki luas 6,3 inci beresolusi HD Plus (1080 x 2280 piksel) dengan notch di bagian atas. Layarnya juga telah dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Jika Oppo F7 memiliki kapasistas baterai 3.400 mAH, lain halnya dengan Oppo F9 yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar sedikit, yakni 3.500 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi teknologi pengisian cepat milik Oppo, yakni VOOC Flash Sharge yang diklaim dapat mengisi baterai 5 menit cukup untuk 2 jam waktu bicara.

Demikian bocoran yang dilansir dari laman GSMArena seputar Oppo F9. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja pengumuman resmi dari Oppo 23 Agustus nanti. (ryn/JPC)