Pakai Helikopter, Kapolda Sulsel Pantau Wilayah Pilkada Lewat Udara

11 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) melakukan patroli udara menggunakan Helikopter dari kota Makassar hingga Kabupaten Pinrang, Selasa (27/3/2018).

Giat ini diikuti oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulsel (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Umar Septono, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto dan beberapa anggota jajaran Polda Sulsel.

Rencananya mereka akan berpatroli hingga Kabupaten Pinrang. Patroli kali ini Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono menggunakan Helikopter jenis Dolpin.

“Kali ini Kapolda akan memantau situasi hingga ke Kabupaten Pinrang”, ujar Dicky Sondani saat di konfirmasi.

Helikopter ini sendiri memuat hingga 7-10 penumpang. Diketahui helikopter ini dikirim langsung Mabes Polri untuk membantu Polda Sulsel dalam melakukan pemantauan selama tahapan Pilkada serentak digelar di Sulsel.

Saat tiba di Kabupaten Pinrang, Kapolda Sulsel bersama jajarannya disambut oleh Dandim 1404 Pinrang, ketua KPU Pinrang dan ketua Panwaslu Pinrang. Dan tak lupa memberikan arahan kepada jajaran Polres Pinrang dan penyelenggara pilkada.

Dalam arahannya, Ia minta kepada  penyelenggara pilkada agar on the track, sehingga tidak ada kericuhan dalam pesta demokrasi nantinya.

“Rekan-rekan KPU dan Panwaslu tidak usah ragu-ragu dalam mengambil keputusan dalam menyelesaikan pilkada,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono.

Para penyelenggara pilkada tidak perlu khawatir terhadap ujaran kebencian di media sosial, pasalnya Polda Sulsel memiliki alat canggih yang dengan mudah mendeteksi keberadaan pelaku. (sul/fajar)