Pamit ke Kebun, Kakek Ini Ditemukan Tewas Terlilit Kabel Listrik

27 views

FAJAR.CO.ID, GOWA — Junaedah tak menyangka, kepergian ayahnya, Yajji bin Masse (64) ke kebun miliknya, Sabtu (24/3/2018) lalu, merupakan akhir pertemuan keduanya. Pasalnya Minggu  pukul 06.30 wita kemarin, Yajji ditemukan tewas terlilit kabel listrik tak jauh dari kebunnya.

“Beliau itu pergi ke kebunnya menginap, sudah biasa seperti itu. Tapi pagi-pagi warga sudah menemukannya meninggal dalam keadaan terlilit kabel listrik di lokasi kebun,” kata Junaedah.

Korban pertama kali ditemukan oleh Dg Rabali, saudara korban. Kemudian Dg Rabali menghubungi keluarganya dan pemerintah setempat.

Kapolsek Manuju, Iptu Hasan Fadlhy yang dikonfrimasi mengatakan, korban meninggal diduga tersengat kabel listrik yang jatuh akibat curah hujan dan angin yang kencang.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tubuh korban terdapat dua luka. Yakni luka bakar pada lengan kanan dan luka bakar pada bagian punggung akibat sengatan listrik. Pukul 13.30 Wita korban dimakamkan di pekuburan keluarganya di Patte’ne, Desa Tamalatea itu juga,” kata Kapolsek Hasan Fadlhy.

Sebelum mayat korban tersebut dievakuasi dari TKP terlebih dahulu pihak PLN Rayon Malino memutuskan arus listrik kemudian korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kematian korban sebagai suatu musibah.

Kendati pihak keluarga korban menerima kematian korban sebagai suatu musibah, namun keluarga korban tetap menyalahkan pihak PLN karena lalai mendirikan atau memasang kabel listrik di Dusun Patte’ne yang menjuntai ke tanah.

Karenanya, Polsek Manuju melakukan pendekatan terhadap pihak keluarga dan memberikan pemahaman agar tidak mengambil tindakan terhadap pekerja lapangan PLN.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan pihak PLN untuk meredam pihak keluarga korban,” kata kapolsek lagi. (saribulan/bkm/fajar)