PDI Perjuangan Bantah Gaya Pidato Jokowi Tiru Prabowo

4 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat menghebohkan jagat maya dengan gaya pidatonya, saat memberikan arahan dalam acara relawan Galang Kemajuan (GK) di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat akhir pekan kemarin.

Gaya pidato Jokowi yang berapi-api itu diklaim meniru gaya pidato Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, tudingan itu dibantah dengam tegas oleh politisi PDI Perjuangan Andreas Pereira.

Menurut Andreas, Jokowi memiliki gaya yang berbeda-beda saat melakukan pidato di hadapan publik. Dikatakan Andreas, gaya Jokowi yang berapi-api itu karena dirinya berbicara di hadapan relawan, hingga semangat bicara terus menggebu-gebu.

“Kalau saya lihat Jokowi kan punya stok gaya kampanye yang bisa dia pakai kapan bicara apa. Kemarin kan kebetulan dia bicara di depan relawan-relawan, sehingga disitu dia harus memberikan motivasi semangat gitu. Di situ kan Jokowi artinya bisa tanpil dengan berbagai gaya,” kata Andreas kepada wartawan di depan Ruang Paripurna DPR RI, Selasa (10/4).

Ketua DPP PDI Perjuangan ini menegaskan, jika gaya pidato Jokowi tidak meniru gayanya Prabowo Subianto. “Enggaklah. Artinya Pak Jokowi punya style juga,” tegasnya.

Politisi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengatakan, Jokowi akan menerapkan gaya pidato yang berbeda dan itu disesuaikan dengan audens.

“Ya kadang-kadang dimana dia harus tampil dengan gaya yang agak lugas, di mana dia tetapi dengan gaya yang lebih soft. Ya soal gaya kan tinggal bagaimana kita memilih,” tutup Andreas. (Aiy/Fajar)