Pelatih Arema Bocorkan Strategi Jelang Lawan PSM Makassar

9 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Arema FC memasang target tinggi dalam kunjungannya ke markas PSM Makassar. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10) besok, Arema optimistis meraup poin sempurna.
Demi merealisasikan misi tersebut, Milan Petrovic sudah menyusun strategi terbaik. Pelatih Arema itu tidak segan membicarakan rencananya dalam jumpa pers sebelum pertandingan.
“Kita harus berusaha untuk mencetak gol lebih dulu dari pada tim lawan, karena dengan begitu kita bisa lebih termotivasi lagi,” ujar Milan, Sabtu (13/10).
“Berdasarkan pengamatan saya, akan lebih baik apabila kami bisa dapat gol di awal daripada di belakang. Pemain bisa lebih semangat lagi sampai pertandingan selesai,” tambahnya.
Pelatih asal Slovenia itu menginstruksikan agar skuadnya bermain tenang dan cekatan dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun. Ia yakin Singo Edan mampu menjalani instruksi ini dengan baik dan meredam agresivitas tuan rumah.
Namun Arema punya sejarah buruk kala melakoni pertandingan tandang. Karena itu gol di menit-menit awal diyakini bisa menjadi pemompa semangat dalam menghadapi tekanan dari pasukan Juku Eja.
“Itu bisa jadi spirit untuk seleruh pemain. Makanya tekad kita bisa dapat gol lebih duludari pada tim tuan rumah. Dengan begitu saya pikir kami bisa main bagus sampai pertandingan selesai,” tegasnya.
Menanggapi hal tersebut, Ricky Akbar Ohorella mengaku siap menjalani tugas dari sang pelatih. Gelandang Arema itu bakal bekerja keras demi meraih poin di laga tandangnya ini.
“Apapun yang diinstruksikan pelatih untuk kami pemain di lapangan, pasti kami siap. Kami datang ke sini, untuk mendapat hasil bagus. Jadi dengan kerja keras sepanjang pertandingan terutama disiplin, saya yakin hasilnya pasti akan bagus juga di akhir,” tandasnya. (rul/JPC)