Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah, Ini Daftar Harganya

10 views

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Demi meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan selama ramadan, Pemerintah Kota Parepare menggelar program pasar murah mulai 17 Mei hingga 8 Juni mendatang. Program ini nantinya akan menyasar 22 kelurahan di Kota Parepare.

Harga sembako yang ditawarkan pun terbilang murah, dengan selisih Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu.

Adapun daftar harga sembako yang dijual, seperti beras dengan harga 5.000, gula pasir dengan harga 8.000, terigu dengan harga 5.000, minyak goreng dengan harga 9.000, sirup DHT dengan harga 15.000, sirup ABC dengan harga 7.500 dan susu kaleng dengan harga 5.000.

“Harganya betul-betul murah dibanding di pasar, kami sangat terbantu,” singkat Idawati, warga Lemoe, Kelurahan yang mendapat kesempatan pertama program pasar murah Pemkot Parepare, Kamis, (17/5/2018).

Sementara itu, Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengapresiasi langkah antisipatif yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare dalam menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat. Apalagi pada pasar murah ini menjual beragam bahan kebutuhan masyarakat dengan harga murah dan terjangkau.

“Tentunya kami sangat mendukung program pasar murah ini karena langsung bisa dinikmati masyarakat dengan harga murah dibandingkan harga di pasaran lainnya. Dan ini sangat membantu masyarakat terutama yang tergolong kurang mampu,” paparnya.

Iskandar pun berharap agar masyarakat kecamatan Bacukiki khususnya di kelurahan Lemoe ini dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik karena akan sangat membantu dalam bidang perekonomian terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama ramadhan. (sps-mp1/raksul/fajar)