Pemprov Sulsel Gelar Pameran Pembangunan Sektor Pertanian

12 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan dalam bidang pertanian dalam kurun waktu 10 Tahun Terakhir di wilayah Sulsel, ditunjukkan dalam bentuk pameran di Celebes Convention Center Makassar, Selasa 3 – 5 April 2018.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut berkat kerjasama PT Wahyu Promocitra dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura.

“Pemerintah Provensi akan terus mendorong dan memperkenalkan produk unggulan sulsel melalui berbagi macam kegiatan seperti pameran prestasi ini” ujar
Asisten III Bidang Administrasi Sekprov Sulsel, DR. Ruslan Abu

Pada pameran tersebut ditampilkan berbagai komoditas unggulan pertanian tanaman pangan, komoditas unggulan tanaman hortikultura, komoditas peternakan dan hasil ternak.

Tak hanya itu, olahan dari hasil pertanian dan produk penelitian memeriahkan pameran tersebut, seperti produk makanan dan minuman olahan, mesin dan peralatan pertanian dan perkebunan, mesin dan peralatan peternakan, mesin dan peralatan pengolahan dan hasil pertanian, jasa konsultasi pertanian, produk penelitian dan pengenbangan pertanian.

Sementara Koordinator Pameran, Andi Rafiuddin mengungkapkan masyarakat perlu dorongan dalam meningkatkan kreativitasnya, dengan wadah seperti pameran ini.

“Para petani khususnya pemerintah daerah,sangat membutuhkan kegiatan yang dapat mempromosikan seluruh komoditas dan kreatifitas masyarakat baik itu pertanian maupun peternakan yang ada di daerah-daerah, kegiatan ini salah satu upaya kami untuk menampilkan komoditas unggulan mereka agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” jelas Rafiuddin.

Pameran diikuti oleh berbagai peserta, diantaranya Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan ( DKPTPH), Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan , PT Pertani, seluruh Dinas Pertanian setiap Kabupaten di Sulsel, Balai Besar POM Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidrap, PT Bosowa Group, PT Telkomsel, PT Bulog Sulawesi Selatan, CV Karya Hidup Sentosa, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan. (sul/fajar)