Pengusaha Malaysia Ini Ingin Majukan Perekonomian di Indonesia 

9 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Era digital membuat pergerakan ekonomi di tanah air bergerak dinamis. Pengusaha punya peluang meraup keuntungan di sektor digital.

Founder Nusantara United Charity Club, Dato Sri Fauzi Bin Haji Idris, punya harapan para pengusaha Indonesia jeli dalam melihat peluang bisnis. Terlebih perkembangan teknologi, membuat perputaran uang kini tak lagi didominasi melalui bisnis yang bersifat konvensional. Namun juga yang berbasis digital.

“Saya datang ke Indonesia dan mengajak para pengusaha untuk bekerja sama. Di bidang apapun itu. Intinya, kami ingin menawarkan sudut pandang berbeda dalam melihat aspek bisnis di masa mendatang,” ujarnya lelaki asal Malaysia itu di Hotel Mulia, Kamis, (12/11/2018) malam.

Dato mengatakan,perkembangan teknologi membuat pergerakan dunia bisnis menjadi kian dinamis. Hal yang menjadi perhatian utamanya kini, yakni perkembangan uang digital.

“Untuk transaksi dengan uang digital, ini sudah berkembang pesat di Tiongkok. Mayoritas warga di sana sudah terbiasa melakukan transaksi dengan menggunakan uang digital,” ungkapnya.

Potensi itulah yang akan diperkenalkan kepada para pengusaha di Indonesia. Kata Dato, bisnis yang ditawarkan mendapatkan atensi yang baik.

“Di Indonesia kita nanti akan menggelar pertemuan pada 14 Oktober nanti di Hotel Mulia. Ada banyak pengusaha Indonesia yang bergabung. Mereka akan bertemu dengan para pengusaha lainnya dari berbagai negara. Ada dari Singapura, Tiongkok, Thailand dan beberapa negara Asia lainnya,” ucapnya.

Metode transaksi dengan menggunakan uang digital, dinilai Dato akan melahirkan sebuah bisnis gaya baru. Dengan teknologi itu, para pengusaha kini bisa melakukan ekspansi luas tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

“Dan, saya sudah melakukan pertemuan di beberapa negara. Kami punya jaringan yang luas. Dan, kini kami datang ke Indonesia. Dan, ternyata minat para pengusaha di sini cukup tinggi,” ungkapnya. (*)