Penyesalan Terbesar Wenger Saat Bersama Arsenal

15 views

FAJAR.CO.ID – Karir Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal mendekati akhir. Selama 22 tahun, Wenger sudah memberikan sejumlah trofi yang berasal dari ajang Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Namun di penghujung karirnya ada penyesalan yang diungkapkan oleh Wenger. Pelatih asal Prancis itu menyesal karena tidak mendatangkan Cristiano Ronaldo beberapa tahun lalu.

“Pemain yang pernah saya lewatkan adalah Cristiano Ronaldo. Padahal (saat Ronaldo masih muda) dia sudah ada di dalam pikiran saya,” kenang Wenger.

“Dia ada di London bersama ibunya. Saat itu kami hampir dekat. Kemudian Manchester United masuk dan ketika itu mereka punya Carlos Queiroz. Dia pelatih Ronaldo di Portugal. Lalu MU bertemu Sporting Lisbon (di kompetisi Eropa) dan Ronaldo memperlihatkan penampilan luar biasa. Jadi mereka sukses mendatangkannya,” ungkap Wenger yang dikutip dari Sky Sports.

Saat itu Arsenal rupanya keberatan dengan harga yang diajukan oleh Sporting. Sementara MU berani menebusnya dengan nilai transfer 12 juta pounds.

“Seandainya Ronaldo ke Arsenal, pasti akan mengubah sedikit sejarah saya dengan klub ini. Bisakah Anda membayangkan Ronaldo dan Thierry Henry bermain bersama-sama?” ujar Wenger.

“Masalah negosiasi membuat Anda sadar kapan harus menyerah dan kapan berkata tidak. Kami tidak mampu menyaingi Manchester United yang mengeluarkan 12 juta pound,” sesalnya.

Bersama MU, Ronaldo sukses menjelma jadi bintang papan atas dunia. Karirnya makin berkilau saat pindah ke Real Madrid di musim panas 2009 lalu.

Selain Ronaldo, Wenger juga sempat menyia-nyiakan peluang mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Sang pemain akhirnya tumbuh berkembang menjadi salah satu striker terbaik di jagad sepak bola.(bep/JPC/fajar)