Perempat Final Liga Champions: Italia Vs Spanyol, Inggris Saling Jegal

26 views

FAJAR.CO.ID, NYON – Liga Champions tinggal menyisakan 8 tim yang akan tampil di perempat final. Tak ada lagi sistem seededdan pertimbangan tim yang berasal dari negara yang sama di babak ini. Aturan ini pun berimbas buruk bagi wakil Inggris.

Hanya menyisakan dua tim di perempat final, dua wakil Inggris sudah harus saling jegal untuk melaju ke semifinal. Ya, Liverpool harus berhadapan dengan Manchester City. Ini jelas menjadi kerugian bagi Inggris karena dipastikan hanya bisa mengirim satu wakil ke babak semifinal.

Meski posisi Man City lebih baik dibanding Liverpool di ajang Premier League, belum tentu akan mendominasi ketika bertemu di Liga Champions. Fakta menyebutkan, kalau City hanya bisa sekali menang dalam 8 pertemuan terakhir dengan Liverpool di seluruh kompetisi.

City pun harus kalah sampai 5 kali dalam total pertemuan tersebut. Dan jangan lupa, Liverpool adalah satu-satunya tim yang mampu menaklukkan Man City di Premier League musim ini.

Selain baku hantam sesama tim Inggris, ada laga nostalgia yang juga bakal tersaji di perempat final nanti. Juventus dan Real Madrid akan melakukan laga ulangan final Liga Champions musim lalu. Kesempatan baik bagi Juventus untuk membayar kegagalan mereka dari Madrid musim lalu.

Laga Spanyol kontra Italia juga tersaji di babak ini. Pasalnya, di pertandingan lain Barcelona bakal menantang AS Roma. Hasil yang kurang menguntungkan bagi dua wakil Italia karena harus menghadapi tim yang dikenal kuat dan punya tradisi kuat di Liga Champions.

Sekadar info, tim yang berada di posisi kiri akan menjadi tuan rumah di laga pertama yang berlangsung pada 3 dan 4 April 2018. Untuk laga kedua akan dimainkan pada 10 dan 11 April 2018. Empat tim pemenang di babak ini akan kembali melakoni undian untuk menentukan lawan di semifinal pada 13 April mendatang. (Fajar/JPC)