Persiraja vs Perserang: Menanti Kebangkitan Tuan Rumah

17 views

FAJAR.CO.ID, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan menjamu Perserang Banten dalam lanjutan Liga 2 2018, Sabtu (14/7) malam WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Persiraja mengemban misi poin penuh. Laga ini akan dimaksimalkan sebagai titik balik bagi kebangkitan tim berjuluk Laskar Rencong.

Pasalnya, tim kebanggaan masyarakat Aceh ini baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Mereka kalah pada dua laga tandang, kalah 2-4 dari Persita Tangerang serta takluk 2-3 dari Semen Padang.

Hasil kurang beruntung yang diperoleh anak-anak Persiraja telah menggeser posisi mereka ke urutan 7 klasemen sementara Liga 2 2018. Untuk itu, laga kandang melawan Perserang akan dijadikan sebagai momentum kebangkitan Persiraja.

Juru latih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku telah mengevaluasi permainan Persiraja dengan berkaca pada dua laga away sebelumnya. “Setelah mendapatkan hasil kurang baik di dua laga away, evaluasi tim telah kami lakukan. Dan para pemain diharapkan akan tampil maksimal,” tutur Akhyar seperti dilansir Rakyat Aceh (Jawa Pos Group).

Kendati demikian, akan ada perubahan dari kubu tuan rumah. Juru taktik Persiraja, Akhyar mengaku akan merotasi beberapa pemain, “Kami akan merotasi beberapa pemain, mungkin dua hingga tiga pemain,” akunya. Rotasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran sekaligus kebutuhan taktikal.

Sementara itu, kubu tamu Perserang Banten menghormati tuan rumah. Hanya saja mereka tetap optimistis. Saat ditanyai persiapan melawan Persiraja, pelatih Perserang, Bambang Nurdiansyah mengaku tidak ada persiapan khusus.

“Tidak ada persiapan khusus. Ini bukan turnamen, tetapi kompetisi. Jadi, kita harus selalu siap siapapun lawannya. Dalam sepak bola, dasarnya kan hanya tiga: attacking, transisi, dan defense,” jelas pelatih yang kerap disapa Banur.

Secara keseluruhan, tim berjuluk Singa Ndaru telah melakukan persiapan maksimal. Terlebih, mereka sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mengingat, dua laga sebelumnya Perserang berhasil mengamankan 6 poin penuh. Baik saat bertandang ke PSIR Rembang maupun kala menjamu PSPS Riau. Okto Maniani dkk, berhasil merangsek ke posisi 3 klasemen sementara.

Laga ini terasa istimewa sekaligus reuni bagi Banur. Ia punya romantisme tersendiri dengan Aceh. Banur sempat menukangi PSAP Sigli beberapa tahun yang lalu. Bahkan beberapa talenta Aceh pernah berkerja sama dengannya. Sebut saja Zikri Akbar serta Jalwandi saat mereka masih satu perahu di Persita Tangerang. (epr/jpg/JPC)