Pertemuan Airlangga dan Jokowi Dinilai Wajar

27 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman Istana Presiden Joko Widodo di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/3) kemarin. Pertemuan tersebut berlangsung santai karena keduanya bersama-sama sembari berolahraga.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat menilai pertemuan Menteri Perindustrian dengan Jokowi tersebut hal biasa.

“Tentunya karena ini pertemuan antara Pak Jokowi dan Pak Airlangga dari partai Golkar, hal-hal yang tentunya hal yang biasa juga dilakukan bagi presiden dengan ketum partai. Bahkan dengan menterinya sendiri untuk membicarakan hal-hal yang khusus,” ujarnya di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/3).

Terlebih, sebagai Presiden, Jokowi memang kerap kali bertemu dengan pimpinan partai politik untuk pembinaan partai politik. Bukan hanya dengan Partai Golkar saja.

Pertemuan Pak Jokowi sudah sering bersama beberapa partai politik yang ada. Dan, kalau kita ketahui presiden ini memang pembina atau yang memberikan pembinaan kepada seluruh partai politik yang ada di Indonesia ini,” ungkapnya.

“Sehingga sudah sewajarnya ada hal yang baik, apabila ini dilakukan sesering mungkin dengan seluruh partai-partai politik yang ada,” sambung Wakil Ketua DPR ini.

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan Jokowi ini sebagai bentuk koordinasi dengan seluruh pimpinan partai untuk kelancaran pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Namun, pertemuan presiden untuk koordinasi dengan seluruh parpol, adalah hal yang baik yang harus dilakukan seorang pemimpin Negara.

“Ini tentunya bentuk koordinasi yang dilaksanakan oleh Pak Jokowi, yang jelas supaya pelaksanaan pemilu presiden dan wapres kedepan jauh lebih mulus, jauh lebih adem dan tentunya jauh lebij menunjukkan hal-hal yang bagus,” ungkapnya.

Meski tak bisa menebak apa yang dibicarakan ketika bertemu dengan pimpinan parpol, namun, Agus memandang pertemuan yang dilakukan Jokowi merupakan hal baik sebagai pemimpin negara.

(zai/fajar)