PKS: Kinerja Pemerintah Turun, Gerakan #2019GantiPresiden Makin Masif

27 views

Opini Bangsa – Kinerja pemerintah menjadi patokan makin masif atau tidaknya gerakan #2019GantiPresiden. Jika kinerja pemerintah menurun maka gerakan itu pun semakin masif sehingga masyarakat semakin mengenali jargon tersebut.
“Ketika semakin membesar, masyarakat menilai kinerja pemerintah mengecil,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di ruangan kerjanya, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).
“#2019GantiPresiden akan mengecil kalau kinerja pemerintah membesar,” tambahnya.
Dengan kondisi seperti itu, kata Mardani, peluang lawan Jokowi di Pilpres 2019 akan besar. Mardani mengatakan kinerja pemerintah terus menurun. Misalnya, Indeks Prestasi Manusia Indonesia dari tahun 2015 hingga 2017 yang turun.
“Sehingga peluang siapa pun yang ingin beroposisi dengan Pak Jokowi, sangat besar. Indeks Prestasi Manusia Indonesia 2015 itu 110, tahun 2017 turun jadi 113. Bukan kita tidak bekerja. Tapi Laos, Myanmar, Kamboja lebih cepat. Kalau Vietnam sudah lumayan jauh mengalahkan kita,” jelasnya.
Dari sejumlah survei yang dilakukan, salah satunya dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denyy JA, gerakan #2019GantiPresiden semakin masif karena gerakan itu mendapat respons positif dari masyarakat. Ada peningkatan jumlah masyarakat yang mengetahui gerakan #2019GantiPresiden. Terutama, setelah Pilkada 2018 digelar. [opini-bangsa.com / kumparan]