PKS Minta Eksekusi Mati Bandar  Narkoba Dipertontonkan ke Publik

23 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi III DPR RI rapat kerja dengan Kejaksaan Agung. Dalam raker di Ruang Rapat Komisi III, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jaksa Agung Membahasa mengenai Narkoba dan tindak Pidana mati.

Anggota Komisi III dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan adanya MoU tidak membuat ketiga lembaga Kepolisian, Kejaksaan Agung, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi kebal hukum.

“Saya takutkan ada kesan berbagi gitu, bahasa Siap, Aman pak,” kata Habib di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya bukan lagi soal senjata untuk melakukan proxy war tapi bergeser melalui penyeludupan narkoba. Indonesia telah dirasuki candu maksimal.

“Entah sudah menjadi perang dunia keberapa, ya proxy war-nya itu menggunakan narkoba. Apa karenq hukuman kita terlalu rileks terhadap terpidana narkoba,” tuturnya.

Dapil Kalsel PKS melanjutkan bahwa hukuman mati masih menyisakan PR, ada 10 orang lagi yg harus dieksekusi mati kasus narkoba. hukuman mati tersebut harus digaungkan, pengedar Narkona sudah terlalu belagu.

“Saya minta jadi kalau kedapatan bandar narkoba, tangkap, dan pertontonkan-lah ke publik eksekusi matinya, saya berharap Jaksa Agung untuk masalah eksekusi mati ini sedikit di ekspose,”tutupsnya. (zain/fajar)