PLN Siap Alirkan Listrik Rumah yang Dibangun REI

3 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sulselbar juga turut memeriahkan Pameran REI-Fajar Bazaar Properti yang berlangsung di Pelataran Parkir Kantor PT Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini siap menyuplai kebutuhan listrik setiap perumahan yang dibangun oleh pihak Real Estate Indonesia (REI) Sulsel. Pihak PLN juga akan memberikan penambahan daya untuk penghuni perumahan, baik yang baru masuk maupun yang sudah lama.

General Manager PT PLN Sulselbar, Bambang Yusuf mengatakan, kebijakan layanan premium untuk perumahan sedang digodok. Namun harus dilakukan secara kolektifitas atau secara menyeluruh.

“Kalau untuk perumahan seyogyanya kolektif jadi tidak dalam satu rumah. Jadi kita tidak melayani premium itu hanya satu karena kesulitan,”ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Jumat (9/11/18).

Ia menjelaskan, jika layanan premium diberikan secara perorangan atau satu rumah, akan mengurangi posisi PLN dalam hal investasi.”Jadi kalau ada perumahan skala menengah itu kita berikan layanan premium tapi secara kolektif atau satu perumahan sekaligus,”tegasnya.

Dikatakan Bambang, layanan Premium merupakan layanan yang bergaransi, dimana garansinya yaitu listrik tidak padam saat yang lain padam. Hal itu disebabkan karena disuplay oleh dua divider.

“Kenapa tidak padam karena disiapkan sebelumnya, misalnya suplainya ada alternatif, jadi kalau terganggu satu devider bisa disuplai dari arah yang lain,”bebernya.

Layanan premium juga terdiri dari beberapa level, diantaranya platinum, gold, silver, dan brown.”Memang harganya diatas reguler karena PLN juga menambah investasi untuk memastikan pasokannya lebih handal. Harganya mulai dari 50 hingga 130 rupiah,”pungkas Bambang. (sul/fajar)