Politikus PDIP, Arteria Dahlan Sebut Kementerian Agama Bangsat!

13 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDI-Perjuangan, Arteria Dahlan mengatakan Kementrian Agama dengan sebutan ‘Bangsat’. Kata itu Ia ucapakan pada saat rapat bersama Jaksa Agung M Prasetyo. Pada kesempatan itu, disinggung soal penipuan perjalanan umrah.

Sebagai anggota Komisi III yang membidangi hukum, HAM dan Keamanan, Arteria Dahlan rupanya geram dengan sejumlah kasus umrah bodong yang marak beredar. Ia meminta Kejaksaan jangan hanya fokus untuk menginventarisir umrah bodong, namun juga ikut mencegahnya.

“Yang dicari jangan kayak tadi bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya, Pak Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak,” ucap Arteria saat rapat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018) kemarin.

Selain ucapan itu Ia keluaran di hadapan Jaksa Agung dan sejumlah anggota Komisi III, umpatan itu juga diakui pernah dilontarkan dihadapan Menag Lukman Hakim Saifudin. Namun Ia mengatakan, umpatan itu sebagai masukan yang positif.

“Ini saya sama Pak Menteri ngomong yang sama, Menteri Agama. Malah dikatakan makasih Mas Tery saya diingatkan,” ujarnya.

Selain kementrian agama yang dinilainya mempunyai tanggung jawab penuh, Arteria juga mengomentari Kementria Pariwisata yang menyalahkan masyarakat atas umrah bodong tersebut.

“Kementerian Pariwisata sama Pak. Mana ada publik ya di negara ini disalahkan. Kok kalian percaya ada ongkos biaya haji yang murah. Ya terang aja kalian ditipu. Itu yang saya katakan, sakit,” sambung Arteria.

Sebelumnya, Kemeterian Agama menyatakan sudah mencabut izin empat biro perjalanan umrah, yakni PT First Travel, PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), PT Solusi Balad Lumampah (SBL), PT Mustaqbal Prima Wisata, dan Interculture Tourindo.

(**/fajar)