Polri Sudah Ajukan Nama-nama Calon Kepala BNN kepada Presiden

29 views

FAJAR.CO.ID — Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, mengatakan, pihaknya telah mengajukan sejumlah nama calon Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) kepada Presiden Joko Widodo.

Sejumlah nama yang akan menggantikan Buwas di posisi kepala BNN, ada yang berpangkat inspektur jenderal, ada pula yang sudah bintang tiga alias komisaris jenderal (komjen).

“Sudah diajukan, ini kan Maret sudah memasuki masa pensiun Pak Buwas (Budi Waseso, Kepala BNN),” kata dia di Divhumas Polri, Selasa (27/2/2018).

Namun, Iqbal enggan menyebutkan nama-nama perwira Polri yang diusulkan sebagai calon kepala BNN. Menurutnya, semua nama itu sudah sampai di meja presiden.

“Kami bukan merahasiakan, itu kan domainnya pak presiden (Joko Widodo, red). Polri sudah menyampaikan beberapa nama nanti biar presiden yang akan memutuskan,” tambah mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Jenderal Polri berbintang satu itu memastikan nama-nama calon kepala BNN yang disetor ke Presiden Jokowi bukan figur sembarangan. “Yang memimpin BNN itu yang terbaik, tidak sembarangan,” tegas dia. (mg1/jpnn/fajar)