Ponsel Murah Advan yang Punya Dua Kamera Utama Laris Manis

20 views

FAJAR.CO.ID — Penjualan Advan i5C Duo tampaknya laris manis. Ponsel murah yang punya dua kamera utama itu diklaim ludes dalam tiga menit. Penjualan perdananya digelar dalam program penjualan cepat atau flash sale di marketplace Shopee.

General Manager Sales Advan Ellen Anggraeni Gunawan mengatakan bahwa Advan bersama Shopee memberikan waktu dua jam kepada konsumen untuk melakukan pembelian melalui flash sale. Akan tetapi, pada pukul 12.03, stok sudah habis terjual.

“Fantastis. Hanya dalam waktu tiga menit Advan i5C Duo habis terjual saat flash sale di Shopee. Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah membeli i5C Duo saat flash sale,” kata Ellen dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Selasa (27/3).

Melihat animo masyarakat terhadap Advan i5C Duo, pihaknya akan melakukan kembali hal serupa. Namun untuk waktunya, Ellen masih merahasiakan waktu flash sale sesi berikutnya.

Lebih lanjut Ellen menjelakan, penjualan i5C Duo dengan cara flash sale memang menjadi strategi khusus bagi Advan. Terlebih dengan menawarkan harga spesial menjadi Rp 999 ribu dari harga normal Rp 1.250.000.

“Saat ini era jual beli menggunakan e-commerce telah menjadi salah satu opsi yang dipilih konsumen. Dengan demikian, Advan berupaya untuk menjawab apa yang diinginkan khalayak kemudian juga bisa menjangkau lebih banyak pasar,” jelas Ellen.

Sementara itu, Tjandara Lianto selaku Marketing Director Advan menerangkan, strategi flash sale memang menjadi hal yang dilakukan untuk menjual i5C Duo. Dia juga menyebut bahwa barang terjual dalam waktu tiga menit pun dampak dari pemilihan rekan bisnis yang tepat.

“Kita selalu berupaya memenuhi apa yang konsumen harapkan. Untuk itu, strategi flash sale yang dilakukan ini memang yang dibutuhkan khalayak, juga kita menggandeng Shopee sebagai rekan yang tepat. Smartphone dengan dual rear camera, fingerprint, RAM 2 GB dengan harga Rp 999 ribu saat flash sale, tentu itu sangat menggiurkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Advan i5C Duo baru saja diluncurkan pada Jumat, 23 Maret 2018 kemarin. Mengusung tagline ‘Affordable Price for Dual Camera Smartphone with Fingerprint’, Advan membanderol telefon pintarnya itu dengan harga Rp 1.250.000. Akan tetapi, Advan menggandeng Shopee untuk flash sale dengan harga RP 999 ribu selama dua jam.

Secara spesifikasi, Advan i5C Duo, hadir dengan dual rear camera beresolusi 8 MP dan 0,3 MP beserta dual flash light. Kombinasi lensa tersebut mampu menghasilkan kualitas foto mumpuni di kelasnya. Detail foto pun tampak di setiap fotonya.

Ada beberapa fitur pada sektor kamera utama. Mode Beauty dan Face Cute. Untuk Face Cute tersedia beberapa pilihan stiker lucu. Kemudian ada mode Pro dan Bokeh.

Performa dari i5C Duo mumpuni berkat dukungan RAM 2 GB, ROM 16 GB. Sesuai dengan kampanyenya, Advan melengkapi pula dengan fitur keamanan yang tangguh berkat Advan Seure. Selain fingerprint yang mampu membaca jari dalam hitungan 0,3 detik, ada pula Anti-Theft dan Super AppLock. Untuk Anti-Theft, ketika smartphone berpindah tangan, perangkat tersebut dapat dilacak keberadaannya. (ryn/JPC)