Popularitas Meningkat, Bukti NH-Azis Gencar Lakukan Sosialisasi

9 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Menjelang pencoblosan pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan 2018, lembaga survei Index Indonesia memaparkan tingkat popularitas pada setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (22/6/18).

Survei yang dilakukan pada 11-18 Juni 2018 itu, menunjukkan popularitas Nurdin Halid mencapai 77,3 persen, disusul Ichsan Yasin Limpo 72,5 persen. Kemudian Nurdin Abdullah dengan perolehan 65,9 persen, dan Agus Arifin Nu’mang 57,2 persen.

“Kalau kita bandingkan pada bulan Mei lalu, nilai popularitas setiap pasangan meningkat. Hal ini wajar karena sosialisasi yang dilakukan setiap pasangan mendekati hari H pencoblosan,”kata Direktur INDex Indonesia, Andy Agung Prihatna.

Agung mengklaim, survei yang dilakukan dalam waktu singkat dengan jumlah responden 1500 tersebut hasilnya lebih tajam karena margin of errornya lebih rendah sekitar 2,6.

“Jadi posisinya lebih akurat, karena yang dipertanyakan hanya pada popularitas dan elektabilitasnya saja,”ujarnya.

Sementara dari sisi elektabilitas, pasangan nomor urut satu, Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar juga mengungguli pasangan yang lain dengan memperoleh 32,1 persen. (sul/fajar)