Prediksi PSG Vs Real Madrid: Sama-sama Pincang

25 views

FAJAR.CO.ID, PARIS – Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain kontra Real Madrid akan dihelat di Parc de Princes, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Sayangnya kedua tim tidak bisa tampil dengan skuat terbaiknya malam ini.

Dari kubu PSG, seperti diketahui pemain termahal dunia, Neymar tidak bisa dimainkan pada laga ini karena cedera. Posisi penyerang sayap asal Brasil itu kemungkinan diisi oleh Angel di Maria.

Selebihnya, Unai Emery bisa menurunkan pemain andalannya. Termasuk Kylian Mbappe dan Edinson Cavani di lini depan. Marco Verratti akan memimpin lini tengah PSG untuk memberikan suplai bola kepada trio penyerang.

Sementara di lini belakang, kuartet bek terbaik PSG bisa dimainkan. Dani Alves di kiri, Marquinhos dan Thiago Silva di tengah serta Layvin Kurzawa di kanan.

Dari kubu Real Madrid, dua gelandang andalan Los Blancos diragukan tampil pada laga ini. Mereka adalah Luka Modric dan Toni Kroos. Keduanya dibekap cedera hamstring dan lutut.

Selebihnya, Zinedine Zidane bisa memainkan skuat terbaiknya. Trio BBC (Benzema, Bale dan Cristiano Ronaldo) kembali jadi andalan di lini depan.

Barisan pertahanan Los Blancos diprediksi akan bekerja ekstra pada laga ini, mengingat tuan rumah memburu kemenangan dengan margin minimal tiga gol. Untungnya, semua pemain bertahan tim tamu siap tampil.

Di bawah mistar gawang ada Keylor Navas. Kuartet bek terbaik sang juara bertahan juga siap diturunkan, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane dan Marcelo.

Tiga gelandang yang akan diturunkan Zidane akan punya tugas berbeda. Casemiro fokus membantu pertahan sekaligus jadi benteng pertama untuk meredam serangan tuan rumah.

Kemudian Mateo Kovacic mendapat tugas ganda, selain membantu Casemiro dalam bertahan, gelandang asal Kroasia ini juga akan jadi deep lying playmaker sebagai tandem Isco menyalurkan bola ke depan.

Isco sendiri menjadi pemain yang patut diwaspadai lini belakang PSG. Playmaker mungil ini bisa jadi sosok kunci ketika El Real membangun serangan.

Pada leg pertama lalu, Madrid menang 3-1 atas PSG. Los Blancos hanya butuh hasil imbang pada laga nanti malam untuk melangkah ke babak perempat final. (Fajar/Pojoksatu)

Berikut prakiraan susunan pemain PSG vs Real Madrid:

PSG (4-3-3)

Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Verratti, Thiago Motta/Diarra, Rabiot; Mbappé, Cavani, Di María

Real Madrid (4-3-3)

Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kovačić, Isco; Bale, Benzema, Ronaldo