PSI Rilis 12 Nama Cawapres Jokowi, Yaqut Masuk dan Cak Imin Tidak

32 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah merilis 12 nama bakal calon Wakil Presiden (Wapres) yang dianggap tepat untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Menariknya, dari 12 nama itu tidak ada nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang sudah sering dikampanyekan sebagai sosok yang pas untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Menariknya, anak buah Cak Imin di partai Yaqut Cholil Qoumas masuk dalam bursa Cawapres yang dianggap sangat cocok untuk dampingi Jokowi pertahankan jabatannya.

Yaqut sendiri kini menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, dan juga aktif sebagai Anggota DPR RI. Tak sampai disitu, nama Cak Imin juga tidak masuk dalam calon Menteri di kabinet Jokowi di 2019.

Diketahui, PKB saat ini terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk memperkenalkan Cak Imin sebagai bakal calon Wakil Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Tak hanya fungsionaris partai, Cak Imin sendiri ikut terjun langsung ke masyarakat agar dirinya lebih dikenal oleh masyarakat.

Bukan hanya Cak Imin, nama-nama Cawapres lain yang sudah dikenal publik seperti, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajan (TGB) tak masuk dalam bursa Cawapres Jokowi versi PSI. (Aiy/Fajar)

Berikut nama-nama yang diumumkan PSI:

1. Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto
2. Founder and Chairman CT Corp Chairul Tanjung
3. Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin
4. Pakar E-Commerce Nadiem Makarim
5. Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj
6. Mantan Ketua MK Mahfud MD
7. Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas
8. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko
9. Menko Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan
10. Menteri Keuangan Sri Mulyani
11. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
12. Pengusaha Rusdi Kirana