Pulang Kampung ke Sidrap, Warga Teriak “IYL Gubernurku”

2 views

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Tingginya antusiasme warga Sidrap terhadap pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terlihat saat IYL menggelar kampanye dan kunjungan tokoh di Bumi Nene’ Mallomo ini.

Di tanah kelahiran ibunda Ichsan YL ini, Hj Nurhayati Yasin Limpo, Doktor bidang hukum pendidikan ini disambut hangat oleh ribuan warga di Watangpulu, Kamis (12/4/2018).

Teriakan “Ichsan Gubernurku” terus menggema menyambut kedatangan pelopor pendidikan gratis di Indonesia ini yang menggelar kampanye dialogis di wilayah ini.

“Punggawa Macakka Gubernurku,” teriak warga Sidrap disambut riuh tepuk tangan oleh ribuan warga lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ichsan YL membeberkan program pendidikan berkualitas tanpa secara merata tanpa pungutan dan sumbangan.

“Masih banyaknya pungutan dalam praktik pendidikan di Sulsel harus kita tiadakan, sehingga itu tidak lagi menjadi beban masyarakat,”ungkap Ichsan YL.

Selain itu, IYL juga menegaskan jika Peraturan Gubernur (Pergub) pertama yang akan ditandatangani jika terpilih adalah pergub tentang tidak mewajibkan siswa mengenakan seragam
sekolah.

“Banyak warga yang mengeluhkan ke saya jika seragam sekolah juga menjadi beban masyarakat. Insya Allah kalau pergub ini berlaku maka orang tua siswa tidak perlu lagi memikirkan soal biaya seragam sekolah,”terangnya.

Ichsan menyampaikan secara gamblang bahwa program pendidikan berkualitas tanpa pungutan akan dialokasi 1,5 Triliun tiap tahunnya dari APBD Provinsi.

Sebelum meninggalkan lokasi kampanye, Ichsan YL diadang warga yang antri ingin foto bersama. Seperti biasa, ia dengan sukarela selalu meladeni keinginan warga yang memintanya swafoto usai menggelar kampanye.

“Terimakasih pak,” kata salah satu warga Watampulu usai swafoto bersama Ichsan Yasin Limpo.(rls/fajar)