Pulang Merantau, Donwori Lihat Istri Diboyong Brondong

20 views

Banyak orang merantau untuk memperjuangkan masa depan istri dan anak. Namun yang sering terjadi, pasangan yang ditinggal bukannya malah menjaga diri, tapi  tergoda dengan yang lain. banyak saja alasannya, karena kesepian, atau bisa saja karena bosan, seperti yang terjadi pada Sephia, 43 ini.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Malang nian nasib Donwori,49. Sudah susah-susah banting tulang hingga merantau, dirinya malah diselingkuhi oleh sang istri yang mengaku kesepian saat berada jauh dengan suami. Tentu saja, ujung dari cerita ini adalah percerian yang tak terelakkan.

“lha wes tak bela-belani kerja sampai ke luar jawa, bukane meneng anteng neg omah ngurus anak, malah gendakan karo wong lanang liyo(Sudah saya perjuangkan jauh-jauh merantau, bukannya diam dirumah, malah selingkuh dengan pria lain,Red),” ujarnya saat berada di Ruang tunggu Pengadilan Agama Kelas 1 Surabaya, Jumat(6/4).

Yang lebih parah, Sephia tak hanya selingkuh, ia bahkan tinggal satu rumah dengan selingkuhannya selama lima bulan terakhir. Dan hal itu juga baru diketahui Donwori belakangan saat ia mudik ke kampung halaman.

“Enggak ngerti blas, wong aku iki nang Batam wes setahun gak muleh, muleh-muleh gak ngomong-ngomong jawaku kejutan, hla kok gaonok wong nak omah, aku sing kaget(Enggak mengerti sama sekali, wong saya ini sudah setahun tak pulang, niatku pulang gak berkabar karena untuk kejutan, tapi ternyata dia gak ada di rumah, ganti saya yang terkejut,Red) ,” jelas laki-laki Kenjeran ini.

Tak menemukan sang istri dirumah, Donwori lantas menanyakan keberadaan Sephia kepada tetangga. Namun bukannya mengetahui keberadaannya, ia malah mendapat kabar yang menyesakkan kalau sang istri telah lama diboyong laki-laki lain.

“Pas aku takok tonggoku lha kok malah dek e ganti takok, gurung cerai ta, lha bojomu kok wis digowo wong liyo, waduh kaco(ketika aku tanya ke tetangga, malah dia ganti tanya,  apakah saya dan istri belum cerai, kok istri saya sudah dibawa orang lain, waduh kacau,Red),” imbuhnya.

Tak terima, ia lantas menghubungi sang istri. dari situ, barulah ia tahu bahka Sephia, sang istri kecantol dengan brondong yang ia kenal melalui media sosial. ia juga baru tahu jika sang istri bahkan sudah satu rumah lama dengan selingkuhannya.

“Kenemenen, Jarene kesepian, wes gak tau oleh nafkah batin soko aku, akhire golek pelampiasan (Keterlaluan, katanya kesepian karena sudah gak pernah mendapatkan nafkah batin,Red),” gerutunya kesal.

Perselingkuhan yang kelewatan itu tentu saja melukai hati Donwori. iapun akhirnya memilih mundur dan merelakan sang istri bersama lelaki lain. ia bahkan berniat untuk merantau selamanya karena tak kuat menahan malu kepada tetangga.

“Masio wes gak nduwe dulur, aku isin lek kelakuane bojoku ketok wong akeh. mending tak pegat wae, gek ndang minggat aku(Meskipun sudah gak punya saudara, aku malu dengan kelakuan istriku diketahui orang banyak, mending tak ceraikan saja dan merantau lagi,Red),” pungkasnya geram. (fajar/JPR)