Punya Potensi, Alasan Koalisi Besar ke IlhamSAH

3 views

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) punya alasan tersendiri mengapa mendukung pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) di Pilkada. Bagi partai ini, hanya pasangan ini yang layak memimpin Bantaeng.

Hal itu diungkapkan wakil ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Sulsel, Ikbal Arifin saat mendampingi pasangan IlhamSAH melakukan kampanye di Malilingi, Kecamatan Bantaeng, 27 Maret. Menurut dia, PDIP memilih IlhamSAH karena melihat potensi yang dimiliki Ilham Azikin.

“Kami melakukan proses yang panjang untuk menyeleksi dukungan. Kami memilih Ilham Azikin karena memang dia punya potensi untuk membangun Bantaeng. Berbeda dengan pasangan lainnya,” jelas dia.

Dia menambahkan, PDIP bahkan menelusuri riwayat karier Ilham Azikin selama bertugas di Maros.

“Dia tidak pernah memiliki cacat selama di kampungnya orang. Dia punya potensi, tetapi belum dapat kesempatan memimpin daerah. Oleh karena itu, izinkanlah dia (Ilham Azikin) memimpin Bantaeng. Pasti Bantaeng bisa lebih sejahtera,” jelas dia.

Dia menambahkan, potensi besar yang dimiliki oleh Ilham Azikin tentu juga dilihat oleh partai-partai lainnya. Wajar saja jika koalisi besar ramai-ramai merapat ke Ilham Azikin-Sahabuddin.

“Partai juga tidak ingin Bantaeng mundur. Partai juga tidak ingin kalah, makanya dominan partai memilih Ilham Azikin-Sahabuddin,” jelas dia.

Kampanye IlhamSAH di Malilingi juga didampingi oleh wakil ketua Bidang Kehormatan PDIP Sulsel, Ansyari Mangkona. Sejumlah kader PDIP dan petinggi partai pengusung lainnya juga hadir. Di antaranya, Golkar, PKS, Nasdem dan Gerindra.

Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menambahkan, kebersamaan dengan partai politik yang mengusung paket IlhamSAH sudah berlangsung sejak lama. Dia mengatakan, partai politik tentu memilih kandidat dengan melalui proses observasi yang panjang.

“Partai tentu punya alasan memilih kami. Tidak sekadar memberikan rekomendasi, mereka juga ingin usungannya menang. Partai juga pasti memilih yang terbaik,” jelas dia.

Selain memperkenalkan program yang ditawarkan kepada warga Bantaeng, Ilham Azikin juga mengajak warga untuk senantiasa menjaga kedamaian di Bantaeng. Di masa kampanye ini, dia berharap tidak ada orang yang saling menjelek-jelekkan orang lain.

“Mari bersama menjaga Bantaeng ini tetap damai,” jelas dia.

Pasangan IlhamSAH juga melakukan kampanye di Lantebung, Kecamatan Bantaeng. Di sini, pasangan ini disambut dengan musik tradisional Tanjidor.

Pasangan IlhamSAH juga melakukan kampanye di Desa Lonrong, Kecamatan Eremerasa. Di sini sejumlah tokoh masyarakat dan ribuan warga menghadiri kampanye itu.(rls/fajar)