PUPR Umumkan Pembukaan Pendaftaran Calon Komisioner BP Tapera

9 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR hari ini 26/3/2018 resmi mengumumkan adanya peyeleksian Komisioner dan Deputi Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) selama 3 hari kerja melalui website resmi PUPR dan media nasional.

Sesuai Kepmen PUPR no.248/KPTSM/2018, Prof. Anita Firmanti selaku Sekretaris Jenderal Kementrian PUPR ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana (Pansel) calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera.

Prof. Anita mengatakan pansel bertugas menyusun dan menetapkan jadwal kegiatan pendaftaran, seleksi serta penetapan Calon Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera.

“Pengumuman resmi kami buka tadi jam 8 pagi. Pendaftaran sendiri dibuka pada tanggal 29 maret 2018 dan selesai InsyaAllah akhir Juni. pendaftarannya inipun tidak melalui hubungan tatap muka, lewat email dan Pos. Proses yangi kami lakukan ini untuk menjaga Kredibilitas para Panitia seleksi,”katanya di Media Center Kementerian PUPR, Jakarta.

Selanjutnya Prof.Anita menuturkan anggota Pansel terdiri dari beberapa kementrian yang membawahi seperti Kementrian Keuangan, Kementrian Tenaga Kerja, Kementrian Sekretaris Negara, dan Kementrian Hukum dan HAM, serta dua anggota lainnya dari akademisi UI dam Himpunan Bank Milik Negara yang diperbantu oleh tim sekretariat.

Untuk diketahui, Penerimaan dilakukan dengan tiga cara, Pertama Pendaftaran Online melalu website Pansel : pansel-tapera.pu.go.id. kedua pendaftaran melalui email ke panselbptapera@pu.go.id.

ketiga, pendaftaran dengan dikirim Pos ke sekretariat Pansel dengan alamat Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gedung A lantai 2 Wing 1, Jalan Raden Patah 1 no.1,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110. (Zain/Fajar)