Raih Manfaat Jahe dan Apel untuk Usir Bau Mulut

13 views

FAJAR.CO.ID – Bau mulut memang mengganggu aktivitas seseorang. Terlebih untuk pekerjaan yang mengharuskan bertemu dengan orang, tentu aroma mulut perlu menjadi perhatian selain penampilan fisik.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau mulut?

Dilansir dari Express, Sabtu (6/10), jahe dan apel memang dipercaya bisa menghilangkan bau mulut. Peneliti menemukan kalau zat dalam jahe yang dikenal sebagai six-gingerol. Kandungan tersebut menyebabkan kadar enzim di mulut bisa meningkat 16 kali lipat.

Caranya, bisa berkumur dengan air jahe selama beberapa menit. Terlebih sesudah makan. Sedangkan, apel juga bisa membuat nafas terhindar dari bau.

Hanya dengan memakan apel, aroma mulut akan menjadi lebih segar lebih lama dan membuat mulut terhidrasi. Sebab, apel sendiri memang diakui bisa membersihkan gigi hingga terlihat lebih putih. Mengunyah buah akan meningkatkan produk air liur.

Sehingga, selain rutin berkumur dengan jahe dan makan apel, usahakan minum delapan gelas per hari. Sebab, dengan tetap terhidrasi akan menghindarkan Anda dari bau mulut.

Kadang, seseorang berpikir dengan rajin sikat gigi maka bau mulut akan segera hilang. Tapi, nyatanya tanpa memerhatikan tingkat dehidrasi mulut maka menyikat gigi akan percuma.

“Tetap terhidrasi merupakan faktor kunci dalam menjaga kesehatan mulut Anda. Dehidrasi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan mulut yang meliputi mulut kering, bau mulut, gigi berlubang dan radang gusi,” ucap dr. Harold Katz dari The Breath Company.

(ana/JPC)