Raja Dangdut Dukung Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng

13 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada 2018. Kali ini, dukungan datang dari Ketua Umum Partai Idaman, Roma Irama.

Bertempat di salah satu restoran di Cikini, Menteng, Jakarta, Selasa (27/3), Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan yang diusung gabungan empat partai politik yakni, Partai Gerindra, PAN, PKB dan PKS.

Rhoma mengatakan, dukungan itu ia berikan karena keduanya dinilai sebagai calon pemimpin yang amanah, dan dapat bertanggung jawab kepada rakyat serta Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi bukan karena tinggi elektabilitasnya, bukan banyak uangnya, dan bukan paling besar peluangnya. Tapi ada kriteria yang membuat kami secara spontan dan tulus untuk mendukung Pak Sudirman Said beserta Ida Fauziah,” kata Rhoma.

Raja Dangdut Indonesia itu menyebut bila tagline Sudirman dan Ida yang lebih mengedepankan antikorupsi dapat lebih meredam suasana akibat banyaknya calon kepala daerah yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Indonesia sekarang ini sedang tegang karena diracuni oleh berbagai praktik-praktik korupsi. Ratusan kepala daerah terpenjara, ini harus kita atasi dan kita hentikan. Maka motivasi untuk itu, saya mendukung Pak Sudirman Said dan Ida Fauziah,” jelasnya.

Sementara itu, Sudirman Said mengatakan, dukungan dari raja dangdut tersebut bisa memberikan energi tambahan agar bisa memenangkan Pilgub Jateng 2018.

“Dukungan beliau ini memberikan energi baru dan tambahan dukungan bagi kami berdua. Ibarat pesawat terbang, kami bisa lebih tinggi mengudara,” tuturnya.

Terlepas dari itu semua, mantan Menteri ESDM itu, mengaku merupakan penggemar Rhoma Irama sejak masih duduk dibangku SMP.

“Saya penggemar beliau ini sejak saya SMP. Saya sangat menggemari sebagian lagu-lagu yang banyak juga menyuarakan antikorupsi, kesejahteraan, keadilan dan persatuan,” pungkasnya. (bis/fajar)