Ratu Elizabeth II Sebut Trump seperti Helikopter yang Bising

4 views

FAJAR.CO.ID — Diwawancarai pembawa acara televisi ternama Inggris, Sir David Attenborough, Ratu Elizabeth II memperlihatkan sisi lain dirinya yang santai dan humoris sepanjang obrolan singkat dengan Sir David Attenborough.

Ratu Elizabeth II berbicara tentang banyak hal, termasuk tentang Donald Trump, perubahan iklim, dan bahkan tentang kematiannya sendiri.

Dalam salah satu bagian dari wawancara itu, Sir David berbicara tentang perubahan iklim ketika dia menyarankan kepada Ratu Elizabeth II tentang kemungkinan jenis-jenis pohon yang berbeda bisa tumbuh di taman istana dalam lima puluh tahun ke depan.

“Kemungkinan itu ada,” jawab Ratu.

“Disaat aku tidak ada lagi di Istana ini,” tambahnya.

Ratu Elizabeth mengatakan juga bahwa berharap proyek menanam lebih banyak pohon dapat berdampak pada perubahan iklim.

“Jadi, jika semua negara terus menanam, pasti dapat mengubah iklim menjadi lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, dia juga berkelakar tentang Presiden Donald Trump. Di saat wawancara berlangsung, sebuah helikopter terbang di atas Ratu dan Sir David yang menimbulkan suara yang bising.

“Mengapa mereka berputar-putar disaat anda justru sedang bicara,” kata Ratu kepada Sir David.

“(Suara yang sangat bising ini) Kedengarannya seperti Presiden Trump … atau Presiden Obama,” tambah Ratu, yang spontan langsung membuat Sir David tertawa.

Tutur kata yang jujur dan penuh humor dari Ratu Elizabeth II jarang terlihat di depan umum.

Wawancara terhadap Ratu Elizabeth II dilakukan jelang hari ulang tahunnya yang ke 92 tahun pada tanggal 21 April mendatang. Wawancara dilakukan di salah satu taman di Istana Buckingham untuk sebuah program televisi bernama “The Queen’s Green Planet” yang akan disiarkan pada hari Senin 16 April di jaringan UK ITV. (mel)