Ratusan Lampion Warnai Kemah Kemerdekaan di Segeri

18 views

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Ratusan peserta pawai lampu lampion mewarnai kegiatan kemah kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Segeri bersama Panitia HUT RI ke-73 di Kecamatan Segeri, Sabtu 11 Agustus, malam. Kegiatan itu dihadiri langsung, Wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana, SH selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pangkep didampingi oleh Camat Segeri Andi Sadda,SP selaku Ketua Mabiran Pramuka Segeri.

Kegiatan malam lampion diikuti ratusan pramuka mulai dari tingkat SD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA yang berbaur menyatu dengan seluruh elemen dan unsur masyarakat, organisasi kepemudaan dan komunitas yang ada diwilayah Kecamatan Segeri.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pangkep, H Syahban Sammana SH dalam sambutannya mengatakan, malam lampion yang diselenggarakan oleh warga masyarakat Segeri patut di apresiasi dan patut di contoh. Ia pun berharap semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kecamatan lainnya untuk melakukan hal serupa. “Kegiatan-kegiatan seperti ini seharusnya rutin dilaksanakan saat merayakan ulang tahun kemerdekan yang setiap tahun diadakan,”ujarnya.

Syahban mengakui, sudah lama kegiatan-kegiatan seperti ini seakan akan memudar, maka Kecamatan Segeri menjadi pioneer pengadaan malam lampion di peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 khususnya di Kabupaten Pangkep.

Rute malam lampion diawali dari lapangan kecamatan Segeri sejauh kurang lebih 2 km menyusuri tengah perkampungan melintas di jalan poros segeri dan diikuti sekitar kurang lebih 600 orang dan jumlah lampion skitar 300 lebih berbagai jenis dan bentuk.

Kegiatan diakhiri dengan acara malam api unggun peserta kemah kemerdekaan di lokasi alun-alun Lapangan Kecamatan Segeri, dan diisi oleh beberapa atraksi kesenian dari beberapa siswa dan guru yang hadir di lokasi api unggun tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerja sama dan peran serta masyarakat dalam menyukseskan beberapa rangkaian acara perayaan hari kemerdekaan tingkat kecamatan Segeri. ” Nantinya beberapa hari setelah kegiatan perkemahan ini akan dilanjutkan dengan berbagai lomba, diantara Gerak Jalan Indah, Jalan Santai Kepemudaan. Dan insya Allah malam puncak HUT RI adalah ramah tamah seluruh masyarakat Segeri pada tanggal 19 Agustus 2018 yang dirangkaian dengan penerimaan hadiah lomba-lomba yang telah diadakan,” ujar Camat Segeri Andi Sadda, SP. (*)