Real Madrid Resmi Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

127 views

FAJAR.CO.ID – Real Madrid telah membuat keputusan besar. Pada Selasa (10/7) waktu setempat, Madrid mengumumkan perpisahannya dengan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Pemain kebangsaan Portugal itu dilepas ke Juventus dengan biaya transfer yang kabarnya menyentuh angka 100 juta euro atau setara Rp 1,6 trilun. Madrid sudah menyampaikan salam perpisahan kepada sang pemain lewat situs resminya.

“Real Madrid mengumumkan, sesuai dengan permintaan dan keinginan Cristiano Ronaldo, maka kami sepakat menjualnya ke Juventus. Madrid mengucapkan terima kasih kepada sang pemain yang sudah membuktikan diri bisa menjadi yang terbaik di dunia dan telah mencatatkan dirinya sebagai sosok yang paling brilian dalam sejarah klub serta dunia sepak bola,” tulis pernyataan resmi Madrid.

“Terlepas dari gelar yang diraihnya selama sembilan tahun ini, Ronaldo sudah menjadi contoh nyata atas dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, bakat, dan peningkatan kemampuannya. Dia merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang sejarah klub dengan torehan 451 gol dalam 438 pertandingan. Total 16 gelar sudah ia raih, termasuk empat trofi Liga Champions yang tiga di antaranya didapat berturut-turut,” jelas pernyataan tersebut.

Sejak didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2009, Ronaldo memang membawa pengaruh besar untuk Los Blancos. Salah satu prestasinya yang paling terlihat jelas adalah membawa Madrid juara Liga Champions musim 2013–2014, 2015–2016, 2016–2017, dan 2017–2018.

“Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu ikon besar klub dan referensi untuk generasi yang akan datang. Real Madrid akan selalu menjadi rumahnya,” tulis pernyataan El Real.

Buat pendukung Madrid, kepergian Ronaldo tentu menjadi kabar yang sangat tidak mengenakkan. Pemain yang juga dikenal dengan nama CR7 itu menjadi sosok penting kedua yang hengkang setelah Zinedine Zidane. (bep/JPC)