Resmi Latih PSIS, Pelatih Baru PSIS Mulai Pelajari Permainan PSM

16 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua hari jelang kick off melawan PSM pada Minggu 25 Maret, tim PSIS sudah menemukan juru taktik barunya. Dia adalah Vincenzo Alberto Annese. Pelatih asal Italia berlisensi UEFA itu resmi dikontrak dengan durasi semusim.

Pada sesi penandatanganan kontrak di Semarang, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan, dari sekian banyak opsi pelatih, pihaknya lebih sreg dengan Vincenzo.

Yoyok yakin ia bisa membawa pola permainan PSIS lebih modern. “Kami sudah dapat persentasi dan rencananya. Lisensinya juga sangat bagus,” ujar Yoyok, Jumat (23/3/2018).

Ditanya soal targetnya bersama PSIS, bagi Vincenzo ia dituntut untuk membawa PSIS di posisi yang pantas. Bukan juara.

Ia mengaku akan butuh adaptasi untuk memahami kriteria dan karakter pemainnya. Juga wajib mengetahui pola permainan lawan terutama PSM yang jadi debut perdanannya.

“PSIS tim promosi. Agak berat. Tapi tidak takut. Saya harus tahu lawan (PSM) itu siapa lalu siapkan strateginya,” jelasnya.

Memaksimalkan waktu yang minim ini, Vincenzo mengaku bakal dibantu tim kepelatihannya. “Ada tim yang memantau kekuatan lawan. Kita manfaatkan kelemahan mereka,” tambahnya. (tam)