Ridho Masuk Skuat Timnas U-23 Hadapi Thailand

9 views

FAJAR.CO.ID — Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, telah melansir 22 pemain untuk menghadapi Thailand pada laga uji coba 31 Mei dan 3 Juni mendatang. Dari daftar skuat Garuda Muda itu, enam di antaranya pemain senior.

Milla sengaja memanggil lebih banyak pemain senior sebagai bagian dari proses seleksi untuk mencari kuota tiga pemain di Asian Games 2018.

Dari enam pemain senior itu, Luis Milla masih memanggil striker yang tampil buruk di Anniversary Cup 2018 lalu, Lerby Eliandry. Bomber Borneo FC berusia 26 tahun itu ikut seleksi bersama pemain senior lain seperti Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

Masuknya nama Riko Simanjuntak dan Alberto Goncalves cukup jadi perhatian karena ini merupakan kali pertama pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC mendapat tugas negara.

“Kami memanggil 22 pemain untuk persiapan menghadapi Thailand. Kami akan berkumpul dan berlatih pada 30 Mei. Saya merasa uji coba menghadapi Thailand ini bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di PSSI Anniversary Cup, kami memang masih butuh laga uji coba,” ujar Luis Milla seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Saya memanggil beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Lerby Eliandry. Uji coba ini lagi-lagi bukan soal menang atau kalah, tapi saya ingin melihat perkembangan pemain terutama nama-nama baru yang kami panggil. Kami akan bermain maksimal di dua laga uji coba tersebut,” lanjutnya.

Milla dipastikan akan melakukan seleksi ketat dalam menentukan skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018. Sebab Tim Garuda Muda ditargetkan menembus empat besar di turnamen olahraga terbesar di Benua Asia itu.

Adapun uji coba lawan Thailand diagendakan dua kali. Pertama di Stadion PTIK, Jakarta pada Kamis (31/5/2018), kemudian bertanding di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (3/6/2018).

Timnas Indonesia U-23 (Foto: pssi.org)

Berikut skuat Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand:

Kiper
Awan Setho – Bhayangkara FC
Teja Paku Alam – Sriwijaya FC
Muhammad Ridho – Borneo FC

Belakang
Andy Setyo Nugroho – PS Tira
Hansamu Yama Pranata – Barito Putra
Victor Chukwuekezie Igbonefo – Persib
Bagas Adi Nugroho – Arema FC
I Putu Gede Juni Antara – Bhayangkara FC
Gavin Kwan Adsit – Barito Putra
Muhammad Rezaldi Hehanusa – Persija
Ricky Fajrin Saputra – Bali United

Tengah
Muhammad Hargianto – Bhayangkara FC
Hanif Abdurrauf Sjahbandi – Arema FC
Zulfiandi – Sriwijaya FC
Saddil Ramdani – Persela
Septian David Maulana – Mitra Kukar
Riko Simanjuntak – Persija
Osvaldo Ardiles Haay – Persebaya
Febri Hariyadi – Persib

Depan
Yabes Roni Malaifani – Bali United
Alberto Goncalves Da Costa – Sriwijaya FC
Lerby Eliandry Pong Babu – Borneo FC