Rizal Ramli Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro

7 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ekonom senior Dr. Riza Ramli penuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sebagai saksi atas laporan Partai Nasdem yang menuduhnya mencemarkan nama baik Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

RR yang datang didampingi oleh kuasa hukumnya, Otto Hasibuan datang ke Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 10.55 WIB. Sebelum menjalani pemeriksaan, dia kembali menegaskan bahwa tidak ada niat untuk merusak nama baik siapapun.

“Karena Rizal Ramli dari dulu selalu memperjuangkan kepentingan publik sejak saya mahasiswa sejak saya jadi pejabat maupun tidak jadi pejabat, ada suatu konsistensi yang tidak pernah berhenti Rizal Ramli memperjuangkan kepentingan publik, tidak ada niat untuk mencelakakan siapapun,” kata dia di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum PMJ, Jakarta, Rabu (24/10).

Seperti banyak diberitakan, tuduhan muncul berkaitan dengan pernyataan RR di salah satu stasiun televisi yang mengkritisi kebijakan impor pangan yang dilakukan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yang merupakan kader Nasdem.

Esensi pernyataan Rizal adalah membela kepentingan para petani yang dirugikan oleh kebijakan impor Mendag Enggar.

Sebanyak 720 advokat menyatakan siap memberikan bantuan hukum secara gratis kepada Menko Perekonomi era Presiden Gus Dur itu. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Dewan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Otto Hasibuan. [rus/rmol]