Rizieq Sebut Jokowi Banyak Pencitraan, Ma’ruf: Masa?

3 views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (HRS) kembali melontarkan kritik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini dia menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlalu banyak pencitraan.

Hal itu diutarakan saat HRS melakukan siaran langsung di Front TV, saluran resmi FPI, Jumat (9/11).

Menanggapi itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin menilai pernyataan HRS terlalu berlebihan. Menurutnya pasangannya di Pilpres 2019, Jokowi, tidak seperti tuduhan HRS.

“Iyalah (pernyataan HRS berlebihan, Red). Masa pak Jokowi mencari pencitraan?” ujar Ma’ruf di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (nonaktif) itu beranggapan bahwa Jokowi selama menjadi Presiden telah banyak melakukan kerja nyata. Ma’ruf menegaskan, pemerintahan Jokowi tak banyak pencitraan.

“Pak Jokowi itu bekerja, kerja, kerja, dan dari kerja itu lahir citra bagus. Dan saya kira itu konsekuensi saja. Bukan nyari pencitraan, tapi bagaimana membangun kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut , Ma’ruf mengatakan bahwa ada perbedaan memiliki citra yang baik di mata rakyat, dan mencari pencitraan. Memiliki cita baik, itu menurutnya merupakan akibat dari seseorang bekerja dengan baik dan rakyat menyadarinya. Sedangkan, pencitraan berarti citra baiknya hanya dibuat-buat. (sat/JPC)