Ronaldo Pecah Telur, Cetak Dua Gol Saat Juventus Bungkam Sassuolo

64 views

FAJAR.CO.ID – Penantian panjang Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol bersama Juventus di Serie-A akhirnya berakhir. Pada laga giornata 4, Minggu (16/9) malam WIB, Ronaldo memecahkan telur dengan membobol gawang Sassuolo. Tak hanya satu, eks bintang Real Madrid itu mengemas brace alias dua gol.

CR7 – julukan Ronaldo, layak dinobatkan sebagai pahlawan Juventus dalam laga tersebut. Dua golnya membawa Si Nyonya Tua berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sassuolo di Allianz Stadium. Juventus pun masih sempurna dalam 4 laga awal dan kokoh di puncak klasemen.

Catatan menarik muncul dari keberhasilan Ronaldo pecah telur. Dia melakukannya pada percobaan ke-28 sejak pekan pertama. Setelah 320 menit tak mencetak gol bersama Juventus, Ronaldo akhirnya menjebol gawang lawan.

Sepanjang karirnya, sejak 2008-2009, Ronaldo tak pernah gagal mencetak gol dalam 4 laga awal dalam satu musim kompetisi. Ronaldo pun mampu meneruskan rekor apik tersebut. Meski mandul dalam tiga laga awal, akhirnya pada laga keempat, dia mampu mencetak gol. Yang artinya, Ronaldo meneruskan rekor tak pernah gagal mencetak gol dalam 4 laga awal satu musim kompetisi sejak 2008-2009.

Hal unik lain pun ditorehkan Ronaldo. Keberhasilannya mencetak gol pada laga keempat bersama Juventus dan pada percobaan ke-28 menyamai pencapaiannya bersama Madrid pada musim lalu. Seperti diketahui, musim lalu dia mandul dalam tiga laga awalnya. Namun, pada laga keempat, dia berhasil mencetak gol dan pada percobaan ke-28.

Hanya saja, upaya Ronaldo memecah telur tak semudah membalikkan telapak tangan. Meski bermain di depan pendukung sendiri, Juventus dibuat kerepotan oleh Sassuolo. Bahkan, pada babak pertama, meski mengurung pertahanan Sassuolo, Juventus gagal mencetak gol.

Juventus baru mencetak gol pada menit 50. Lima belas menit berselang, Ronaldo kembali menggetarkan gawang Sassuolo yang dijaga Andrea Consigli. Juventus memimpin 2-0 dan Ronaldo mengemas brace.

Sassuolo mendapat gol hiburan pada masa injury time lewat sundulan eks striker Fiorentina, Khouma Babacar. Hingga laga berakhir, Juventus mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Hanya saja, laga tersebut harus ternoda oleh aksi tak terpuji salah satu pemain Juventus, Douglas Costa. Winger asal Brasil itu terancam dikenai sanksi larangan bermain tiga hingga lima laga lantaran terbukti jelas meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco. Dalam laga itu, Costa mendapat kartu merah langsung.

Dalam tayangan ulang, Costa ternyata tak hanya meludahi Di Francesco. Dia juga menanduk dan menyikut kepala Di Francesco. Perilaku yang sangat buruk dari seorang Douglas Costa.

Juventus 2-1 Sassuolo
(Cristiano Ronaldo, 50, 65 – Khouma Babacar 90)

Susunan Pemain
Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Benatia, Alex Sandro (Cuadrado 80); Emre Can (Bentancur 71), Khedira, Matuidi; Dybala, Mandzukic (Douglas Costa 61), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo: Consigli; Lirola, Marlon, Ferrari, Rogerio (Dell’Orco 72); Duncan, Locatelli (Babacar 82), Bourabia; Berardi, Boateng, Djuricic (Di Francesco 61)
Pelatih: Roberto De Zerbi

(epr/Football Italia/JPC)