RossY Resmi Layangkan Gugatan di PN Baubau

4 views

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Upaya Tim Kuasa Hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Roslina Rahim-La Ode Yasin Mazadu untuk menggugat sejumlah pihak bukan isapan jempol belaka. Hari ini, Senin (2/4) Syamsul Qamar selaku tim kuasa hukum pasangan dengan akronim RossY itu resmi melayangkan gugatannya di Pengadilan Negeri Baubau.

Pada pokoknya, materi gugatan yang dilayangkan menyangkut perbuatan melawan hukum (PMH) yang diduga dilakukan oleh sejumlah pihak dalam hal ini para tergugat, Bawaslu Kota Baubau, Nursalam, Nurmandani, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI.

“Hari ini (Senin, 2/4) tim riset resmi mengajukan gugatan ke Pengadilan Baubau. Pada pokoknya perbuatan melawan hukum yang kami ajukan adalah sebagai bentuk langkah hukum kami guna menjawab desakan besar dari masyarakat Kota Baubau dan juga para pendukung militant pasangan RossY,” kata Syamsul Qamar melalui rilis yang diterima fajar.co.id.

Gugatan tersebut terdaftar di Pengadilan Negeri Baubau dengan nomor perkara 15/Pdt.G/2018/PN.Bau. “Untuk selanjutnya kami tinggal menunggu panggilan proses persidangan dan terkait dengan jadwal sidang sepenuhnya diserahkan kepada Pengadilan Negeri Baubau yang memproses,” tambahnya.

Syamsul Qamar juga mengaku telah mengantongi sejumlah bukti-bukti yang dianggap sebagai perbuatan melawan hukum dan dapat merugikan pasangan calon RossY yang diduga dilakukan oleh pihak-pihak tergugat.

“Intinya kami ajukan gugatan ini karena kami merasa dirugikan dengan putusan Panwaslu Kota Baubau yang sempat membatalkan pasangan calon kami. Kami juga sudah cukup bukti mengenai permasalahan ini dan siap dibuktikan di pengadilan,” tutupnya. (fajar)