Salatiga Target Empat Besar di Peparprov Jateng

5 views

FAJAR.CO.ID, SALATIGA – Kontingen Kota Salatiga dalam Pekan Paralimpian Provinsi (Peparprov) Jateng III di Solo pada 13-16 November 2018 mendatang, ditargetkan dapat masuk empat besar Jateng.

Sebanyak 36 atlet akan mengikuti pertandingan pada enam cabang olahraga. Untuk target perolehan medali emas, akan mendulang sebanyak 30 medali emas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Kota Salatiga, Dance Ishak Palit MSi di Kantor KONI Komplek Stadion Kridanggo, Salatiga, Jumat (9/11).

“Dalam Peparprov Jateng III di Solo mendatang, Kota Salatiga targetkan masuk empat besar Jateng dengan harapan dapat memperoleh 30 medali emas. Sebanyak 36 atlet untuk enam cabor akan mengikuti pertandingan yang digelar di Asrama Haji Donohudan,” kata Dance.

Sebanyak 36 atlet tersebut akan bertanding pada cabang olahraga masing-masing atletik, catur, renang, bowling, tenis meja dan bulutangkis. Atletik dengan jumlah atet paling banyak yaitu ada 21 atlet, diharapkan dapat mendulang dalam perolehan medali emas.

Sejak pertama kali digelar Peparprov Jateng, Kota Salatiga selalu masuk peringkat 10 besar, dua kali mengikutinya perolehan medali emas selalu meningkat. (sen)