Sambut Meriah, Masyarakat Adat Dualimpoe Dukung NH

17 views

FAJAR.CO.ID, WAJO — Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengawali kunjungan safari politiknya ke Kabupaten Wajo. Sebelum tiba di lokasi kampanye dialogis, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini menyempatkan singgah di kediaman salah satu tokoh adat Tolotang, Kelurahan Dualimpoe, Kecamatan Maniangpajo, Minggu (25/3) pagi.

Tiba di kediaman, ratusan masyarakat adat Dualimpoe berbaris di sepanjang jalan. Hanya dengan mengenakan sarung, mereka menyambut kedatangan NH dengan mengacungkan telunjuk sebagai simbol nomor urut kandidat calon gubernur.

NH membalas dengan menyapa dan menjabat tangan masyarakat adat Dualimpoe. Dengan ramah, ia melempar senyumnya didampingi istri, Andi Nurbani.

Salah satu keluarga masyarakat adat juga menjamu NH bersama rombongan. Sekelompok ibu-ibu tampak sibuk menyediakan bercangkir-cangkir teh hangat dan kue. Suasana  obrolan hangat tercipta diselingi jamuan sederhana tersebut.

Salah satu masyarakat adat Dualimpoe, Ma Rangkeng menuturkan kekagumannya terhadap NH. Kata dia, sosok NH merupakan pribadi yang ramah dan ideal dalam memimpin daerah.

“Walau dia tidak kenal dengan kita semua, tapi rasanya seperti orang dekat. Murah senyum dan memang tidak terkesan dibuat-buat, ramah betul,” ujarnya.

Usai menyapa masyarakat adat Dualimpoe, NH kemudian melanjutkan agendanya. Dengan menumpangi mobil grandong, mobil pengangkut gabah, ia menuju lokasi kampanye di kelurahan tetangga, Anabanua. (*)