Sandiaga Sarapan Soto Rp 5 Ribuan di Solo

18 views

FAJAR.CO.ID, SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres). Cawapres nomor urut dua Sandiaga Uno pun langsung tancap gas melakukan safari politik ke beberapa daerah. Solo menjadi kota pertama yang didatangi Sandi.

Setibanya di Solo, Sabtu (22/9), Sandi langsung menuju ke kawasan Pasar Kembang (Sarkem), Jalan dr Radjiman. Sandi tiba sekira pukul 08.19 WIB. Mengenakan kaos berwarna hitam, Sandi turut didampingi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif, dan sejumlah tokoh lainnya.

Sandi kemudian sarapan di salah satu lapak pedagang kaki lima (PKL). Adapun pedagang ketiban untung adalah warung soto ayam kampung milik Pak Timbul.

Sandi bersama rombongan lantas mengambil tempat duduk. Puluhan warga yang mengetahui keberadaan Sandi langsung mendekat. Mereka kebanyakan foto bersama Sandi.

Sembari menunggu pesanan soto tiba, Sandi pun melayani setiap permintaan warga. Sandi tampak mengambil tempe goreng yang ada di depannya. Sesekali bercanda bahwa tempenya tidak setipis kartu ATM. Candaan itupun disambut tawa yang lainnya.

Tidak berselang lama, soto pesanan Sandi tiba. Tanpa basa basi, Sandi menyantap kuliner berkuah kuning tersebut. Sandi tampak begitu lahap menikmati kuliner khas Solo tersebut.

“Saya baru pertama kali ini mencoba bersama Bang Zul (Zulkifli Hasan), dan rasanya maknyus sekali,” ungkap Sandi usai menghabiskan soto seharga Rp 5.000 tersebut.

Sandi mengaku memang lebih suka makan soto Gading atau soto Kirana. Akan tetapi, dirinya ingin mencoba merasakan soto yang lain. Yakni, soto Pak Timbul. Usai menghabiskan semangkuk soto, Sandi menemui si penjual.

Sandi menanyakan mengenai harga soto ayam kampung yang sangat murah tersebut. “Pak Timbul tadi mengatakan, kalau harga dinaikkan tidak ada yang membeli. Makanya dia kurangi porsinya tapi harga tetap,” ucap Sandi.

Sementara itu, pedagang soto, Timbul mengaku sangat terkejut dengan kedatangan Sandiaga. Dirinya tidak menyangka bahwa warung sotonya yang ada di pinggir jalan akan didatangi cawapres. “Saya tidak menyangka kalau pak Sandi makan soto di sini. Mengenai harganya memang dari dulu sudah Rp 5.000,” ucap Timbubl. (apl/JPC)

Incoming search terms: